Lifestyle

Leaderlab Indonesia Hadirkan Mainan Edukatif, Asah Karakter Positif Sejak Dini

by Annisa Muthia on 27 Jul, 2022
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Cheriaprasetyo

Sebagai orangtua, quality time bersama si Kecil merupakan momen wajib di setiap harinya. Hal-hal sederhana seperti membacakan buku cerita dan bermain bersama dapat menambah kreativitas sekaligus membuat anak merasakan kasih sayang dan perhatian yang cukup dari orangtuanya. Sembari bermain, alangkah baiknya jika kita bisa menyisipkan nilai-nilai positif pada anak. Meskipun usia mereka masih dini, kemampuan mereka untuk menyerap informasi dan mengerti kata-kata yang kita ucapkan sudah memadai.

 

Salah satu cara untuk menyampaikan beragam nilai positif dan membentuk karakter anak ialah melalui alat peraga. Baru-baru ini, Leaderlab Indonesia, platform edukasi keluarga, meluncurkan mainan edukatif yang sederhana, namun sarat akan makna. Mainan edukatif berbasis karakter ‘Playtime with Leaderlab’ bisa menjadi alat peraga yang tepat untuk bermain sembari belajar dengan si Kecil. Diperuntukkan untuk anak usia 3 – 12 tahun, mainan edukatif ini dirancang oleh psikolog dan spesialis pendidikan Leaderlab, yang disisipi nilai dan cerita yang mampu mendukung karakter pemimpin pada anak. Di antaranya ialah karakter pantang menyerah, inisiatif, kreatif, kemampuan bekerja sama, berpikir secara logis, dan empati tinggi.

Dalam peluncuran perdananya, terdapat tiga koleksi mainan edukatif yang bisa Clozetters sesuaikan dengan ketertarikan si Kecil. Pertama, paket mainan 'Dunia Tumbuhan' yang berisikan tujuh permainan seru bertemakan tumbuhan. Si Kecil bisa belajar menanam benih kangkong, finger painting, meronce bunga, dan masih banyak lagi. Kedua, ada paket mainan 'Resilience Doll' yang terdiri dari boneka kayu berbentuk telur. Uniknya, boneka ini bisa berdiri lagi setelah dipukul, mengajarkan si Kecil untuk pantang menyerah dan tetap bangkit di tengah kondisi yang mereka hadapi. Terakhir, paket mainan 'Little Doctor' hadir dengan tiga aktivitas menarik seperti art & craft, serta meracik obat dengan playdough. Paket mainan ini bertujuan untuk menstimulisasi motorik halus dan memperkenalkan warna pada anak usia 2 – 5 tahun.

 

Merayakan peluncuran Playtime with Leaderlab, Leaderlab Indonesia mengadakan webinar selama 2 hari, yakni tanggal 16 – 17 Juli 2022. Pada hari pertama, webinar bertajuk ‘Post-Pandemic Parenting: Tetap Tenang saat Anak Bermain & Eksplorasi Lingkungan’ menghadirkan Wulansari Ardianingsih, Psikolog Pendidikan, serta dr. Reisa Brotoasmoro, Dokter sekaligus public figure, sebagai pembicara. Acara dilanjutkan dengan ‘Playday with Playtime’ di hari kedua, mengangkat tema ‘Bermain di Dunia Tumbuhan’ pada sesi pertama untuk anak usia 3 – 6 tahun, dan ‘Aku Anak Tangguh’ pada sesi kedua untuk anak usia 6 – 12 tahun. Keseruan aktivitas seperti storytelling, memecahkan kode pada gambar, serta art & craft bertema resiliensi disambut dengan antusias oleh para orangtua dan anak-anak yang tergabung. Menarik sekali, ya!

 

Anyways, congratulations for the launching of Playtime, Leaderlab Indonesia! Bagi Clozetters yang tertarik dengan paket permainan ini, kamu bisa mengunjungi Instagram @playtime.leaderlab untuk informasi lebih lanjut. Selamat bermain! 

 

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel