Lifestyle

Lee Jong Suk's Dramas You Have To Watch

by Dilla on 05 Oct, 2021
Community Executive

Sumber foto: Instagram @jongsuk0206

Sebagai salah satu fans aktor Lee Jong Suk, tahun ini menjadi salah satu tahun yang saya nantikan, karena di awal 2021 ini Lee Jong Suk resmi selesai menjalankan wajib militer. Itu tandanya, akhirnya saya bisa melihat kembali penampilan terbarunya di drama dan film!!

Setelah menunggu lama, awal September lalu muncul berita bahwa pria kelahiran 1989 ini resmi menerima tawaran untuk bermain di drama terbaru tvN berjudul Big Mouth. Lee Jong Suk akan berperan sebagai seorang pengacara kelas bawah dan beradu akting bersama aktris Im YoonA. Kabarnya drama ini dibuat oleh penulis Vagabond dan sutradara Hotel De Luna. Hmm.. terlepas dari nama penulis, sutradara, serta lawan main yang cukup terkenal, saya sejujurnya selalu percaya dengan pilihan aktor yang satu ini, karena dari semua drama yang ia mainkan, ceritanya tidak pernah mengecewakan! Apakah saya sudah terdengar seperti fans berat Lee Jong Suk? :)

Namun, kabarnya drama ini masih menjalani proses syuting dan akan rilis di tahun 2022. Jadi, sambil menunggu, yuk, kita flashback ke beberapa drama terbaik sepanjang karir Lee Jong Suk (menurut saya, hehe). Apakah kamu sudah menonton 5 drama ini?

1. Pinnocchio

Drama ini terasa sangat memorable bagi saya karena berkat drama inilah saya menjadi fans Lee Jong Suk hingga sekarang. Drama ini juga yang mengantarkan Lee Jong Suk sebagai penerima penghargaan bergengsi 51th Baeksang Arts Awards dalam kategori Most Popular Actor (TV)!

Alur ceritanya yang sangat menarik, lagu soundtrack yang mendukung, serta chemistry yang sangat baik dengan lawan mainnya membuat drama ini wajib untuk ditonton. Psst, Lee Jong Suk bahkan sempat dirumorkan menjalin hubungan dengan Park Shin Hye lo.

Ceritanya tentang Lee Jong Suk dan Park Shin Hye yang menjalani karir sebagai reporter berita. Lee Jong Suk yang seorang yatim piatu tinggal bersama keluarga Park Shin Hye karena kakeknya mengasuhnya sejak kecil. Lee Jong Suk memilih karir sebagai reporter berita karena ingin mengungkap kebenaran tentang ayahnya yang dituduh sebagai pembunuh dan mencari kakak kandungnya yang hilang.

Jangan lupa siapkan tisu saat menonton drama ini karena ceritanya sangat mengharukan, terlebih saat Lee Jong Suk mengetahui identitas kakaknya! Di lain sisi kisah asmara Lee Jong Suk dan Park Shin Hye di drama ini juga akan membuat kita tertawa dan tersenyum.

2. Secret Garden

You know someone is a good actor when he is not even the leads but can steal the scene. Ya, peran Lee Jong Suk di drama Secret Garden mungkin terbilang kecil, yaitu menjadi musisi muda jenius yang terlibat kasus plagiat dengan Yoon Sang Hyun. Namun, dengan akting yang unik membawakan karakter dingin dan gay, nama Lee Jong Suk ikut meroket berkat drama ini.

Saya juga sangat merekomendasikan drama ini karena mempunyai cerita yang unik. Plus, Lee Jong Suk & Hyun Bin in one drama? Definitely a must watch!

3. High Kick! 3

Drama ini dijamin akan membuat kamu tidak berhenti tertawa karena melihat tingkah Lee Jong Suk dan Krystal Jung yang selalu bertengkar sebagai kakak adik. Di drama ini kamu juga bisa melihat cerita cinta tak terbalas Lee Jong Suk dengan Kim Ji Won. Walaupun punya jumlah episode yang cukup banyak yaitu 123 episode, tetapi dengan genre komedi sehari-hari membuat drama ini sangat pas untuk ditonton sembari beristirahat.

4. While You Were Sleeping

chemistry Bae Suzy dan Lee Jong Suk yang sempurna merupakan alasan pertama drama ini menjadi favorit saya. Keduanya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Couple di 25th SBS Drama Award, lo. Selain itu ceritanya yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri. Bae Suzy memerankan seorang reporter yang bisa melihat waktu kematian seseorang lewat mimpinya dan menjadi tetangga Lee Jong Suk yang berprofesi sebagai jaksa.

Suatu saat Bae Suzy bermimpi kejadian yang sangat buruk, dan akhirnya Bae Suzy, Lee Jong Suk, dan Jung Hae In (yang seorang polisi) bekerja sama untuk mencegah mimpi buruk tersebut agar tidak benar-benar terjadi. Walaupun ketiganya mulai dekat dan menjalin persahabatan, di lain sisi mereka juga terlibat cinta segitiga, nih. Hmm.. pas sekali untuk Clozetters yang menginginkan cerita unik perpaduan genre fantasi, thriller, romantis, dan komedi.

5. School 2013

Mungkin Clozetters sudah tau bahwa Kim Woo Bin merupakan sahabat dekat Lee Jong Suk dan belum lama ini Lee Jong Suk sempat mengunggah foto mereka sedang hang out bersama di akun Instagram-nya. Namun, sudah tau belum bahwa persahabatan keduanya dimulai setelah memainkan drama School 2013? Menurut saya tidak heran kalau mereka berdua menjadi sahabat, karena chemistry "bromance" antara Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin di drama ini juga sangat sempurna!

Siap-siap baper karena drama ini mengisahkan tentang Kim Woo Bin yang menjadi musuh besar Lee Jong Suk di bangku SMA, padahal mereka adalah sahabat karib saat masih kecil dulu. Ternyata, mereka terlibat satu kasus yang menimbulkan salah paham antara keduanya. Selain menceritakan Lee Jong Suk yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan sahabat lamanya, drama ini juga mengangkat cerita para murid yang berusaha menemukan bakat dan jati diri di bangku SMA.

Dari kelima drama di atas, ada yang jadi favorit kamu?

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel