Beauty

Like I’m 5 Hadir Untuk Memperkuat Ikatan Di Hari Anak Nasional

by Viena Rissanty on 01 Aug, 2020
Community Executive

Ikatan anak terhadap orang tua atau yang disebut sebagai bonding tentu sangat penting dilakukan. Tak hanya baik bagi orang tua untuk memudahkan pendekatan secara emosional, namun juga baik bagi tumbuh kembang sang anak agar lebih percaya diri dan menimbulkan rasa dicintai. Walau pun banyak sekali metode yang dapat membangun ikatan terhadap ibu dan anak, ternyata aktivitas sehari-hari bisa dijadikan cara bonding, yaitu dengan skin to skin touch.
Psikolog anak, Saskhya Aulia Prima, M. Psi, Psikolog mengungkapkan, “Ketika membicarakan bonding seringkali kita berpikir hal tersebut dilakukan pada kegiatan menyusui dan menggendong saja. Padahal, emotional bonding ini terjadi tidak hanya pada saat bayi, tapi juga sampai anak besar dan pembentukannya dilakukan pada beragam aktivitas yang melibatkan kehangatan interaksi antar orangtua dan anak. Hal yang terpenting ketika membicarakan emotional bonding adalah pemberian rasa aman yang konsisten dan juga membangun rasa nyaman yang dapat ditangkap anak, salah satunya lewat skin to skin touch”.
Apa yang bisa dilakukan dengan skin to skin touch adalah melakukan perawatan kulit bersama. Hal tersebut mendorong brand asal Korea meluncurkan produknya, Like I’m 5 di Indonesia sebagai perawatan kulit ibu dan anak, bertepatan di Hari Anak Nasional yang telah dirayakan kemarin. Melakukan skin to skin touch melalui perawatan kulit bersama anak, dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatnya kepercayaan diri, merasa dihargai, serta perasaan dicintai.
Seluruh rangkaian produk Like I’m 5 mengandung bahan-bhan alami dan natural bersertifikat EWG. Selain itu, tidak mengandung paraben, mineral oil, pewarna, serta pewangi buatan. Ibu tak pelu lagi ragu memilihnya, karena Like I’m 5 telah teruji secara klinis sebagai hypoallergenic dan direkomendasikan oleh Korean Atopy Association. Produk Like I’m 5 pun tidak diujikan pada hewan dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan. Berikut rangkaian produk Like I’m 5, yang dapat kamu nikmati bersama anak.
Top to Toe Foaming Wash
Sesuai dengan namanya, sabun pembersih dari ujung rambut hingga kaki ini dilengkapi dengan kemampuan membersihkan kotoran hingga debu halus yang menempel pada kulit. Bertekstur whip cream membuat Like I’m 5 Top to Toe Foaming Wash nyaman serta menyenangkan saat digunakan bagi anak.
All Day Soothing Lotion
Tak hanya sekedar mengandung hyaluronic acid untuk memberi kelembapan pada kulit kering, tetapi Like I’m 5 All Day Soothing Lotion mengandung allantoin dan aquaxyl. Kandungan tersebut dipercaya mampu menenangkan kulit anak yang tengah demam, perawatan setelah terpapar sinar matahari terlalu lama, hingga perawatan setelah bercukur bagi sang Ayah. Formulasi yang mudah diserap kulit menjadikan produk ini memiliki banyak kegunaan yang cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Wah, menarik ya, Clozetters!
Mild Sunscreen
Merupakan physical sunscreen dengan perlingan SPF50+ dan PA ++++ mampu menjadi pelindung kulit saat beraktivitas di paparan sinar matahari mau pun di dalam ruangan. Kandungan non-nano partikel-nya tidak diresap oleh kulit dan tidak mengandung Oxybenzone serta Octinoxate.
Selain itu, Like I’m 5 juga menghadirkan rangkaian perawatan tangan, seperti Love U Hand Butter, Hand Essences, dan juga Hand Cream. Hal tersebut membuat ibu tetap bisa merawat anak dengan kulit tangan yang lembut. Saat ini produk Like I’m 5 telah tersediadi Indonesia secara exclusive di lilla.id, sebagai platform belanja kecantikan dan perawatan dirikhusus ibu dan keluarga yang telah terakurasi dan bersertifikat BPOM.