Lifestyle

Live Cooking Show & Flash Sale Melengkapi Keseruan Endeus Festival 2021

by Ashfia Fuada Ersterina on 15 Dec, 2021
Community Executive

Endeus akhirnya sukses menyelenggarakan Endeus Festival yang berlangsung pada Jumat, 10 Desember 2021 lalu. Meski dilaksanakan secara virtual, pelaksanaan Endeus Festival tahun ini dengan tema “Empowering UMKM To Elevate Their Business” berhasil mencuri perhatian lebih dari 69.000 Endeusiast yang menyaksikan secara live di KASKUS TV dan live Instagram @Endeus.tv. 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan Endeus Festival tentunya tak lepas dari serangkaian kegiatan menarik dan informatif khususnya bagi kamu para food enthusiast. Mulai dari talkshow dengan para speakers, Live cooking show, hingga yang paling ditunggu-tunggu apalagi kalau bukan flash sale serba Rp10.000,-! Penasaran seperti apa keseruan acaranya? Keep on scrolling, Clozetters.

Acara Endeus Festival 2021 dibuka dengan talkshow bersama dengan para expertise, seperti Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama SMESCO Indonesia, Santhi Serad seorang Pakar Kuliner dan Galuh Paskamagma dari Program Associate Djarum Foundation. Dalam talkshow dibahas mengenai Prospek Kuliner Indonesia yang bertujuan untuk membuka cakrawala Endeusiast tentang prospek apa yang ke depannya bisa mereka rintis untuk mulai mengembangkan usaha, serta kolaborasi seperti apa yang bisa mereka lakukan untuk memajukan bisnisnya serta tips konkrit untuk jeli melihat peluang yang ada. 
Menurut Santhi Serad, potensi UMKM di Indonesia itu besar, hanya saja kadang untuk pelaku UMKM lokal, tidak didukung dengan kemampuan untuk bisa menceritakan produknya dengan jelas. Sehingga harus benar-benar mengenali produknya dan juga uniqueness yang bisa disajikan. Bimbingan teknis untuk UMKM juga penting, agar para pebisnis juga bisa mengerti bagaimana berkomunikasi untuk memasarkan produknya.
Selain talkshow dengan para expertise, Endeus Festival juga menghadirkan sesi chit-chat bersama para pelaku bisnis kuliner untuk membagikan bagaimana kisah awal mula membentuk bisnis kuliner serta mengembangkan bisnis dan menjaga eksistensi di antara banyaknya bisnis kuliner yang ada saat ini. Bersama dengan Danu Sofwan, owner Es Teh Indonesia dan Radja Cendol. Ia membagikan kiatnya dalam mengelola bisnis, “Untuk memulai bisnis kita harus mengetahui tujuan dan target market spesifik dari bisnis kita, hal ini penting supaya kita tidak salah langkah dan mengetahui step by step yang harus dilakukan diawal bisnis.”
Keseruan tak berhenti di situ aja, Clozetters. Endeus Festival juga menghadirkan Live Cooking Show di mana Endeusiast yang sudah mendaftar, bisa langsung mengikuti live cooking interaktif via Zoom. Terdapat dua sesi live cooking yang pertama ialah live cooking bersama Kecap Manis Indofood yang dipandu oleh Elisabeth Wang dengan menu masakan Korea rumahan, yaitu Mandu. Dan dilanjutkan oleh sesi live cooking bersama Jiva Bestari dengan Chef Steby dan perwakilan dari SMK PGRI Kudus yang menyajikan menu masakan tradisional yakni Garang Asem.

Program menarik lainnya pada pelaksanaan Endeus Festival adalah flash sale serba sepuluh ribu persembahan dari Kecap Manis Indofood dan Sambal Indofood yang menghadirkan berbagai peralatan masak dan juga flash sale produk-produk Modena dengan harga super terjangkau. Wah, seru sekali, ya! 
Dengan berakhirnya gelaran Endeus Festival 2021, support yang diberikan tentunya tidak akan berhenti sampai di sini. Endeus Tv berharap ke depannya bisa terus mengakomodir kebutuhan pelaku usaha rumahan dengan menghadirkan program-program yang akan mendukung UMKM dengan skala yang lebih besar lagi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Endeus Festival, kamu bisa cek melalui endeusfestival.com atau akun Instagram @endeusfestival.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel