Beauty

Macam-Macam Brush Mata Yang Perlu Kamu Tahu

by Diva Apresya on 18 Apr, 2016

Sumber Foto: petalbeauty.comClozetter, apakah kamu sering mendapat hasil riasan mata yang tidak sesuai dengan keinginan? Atau pernahkah kamu kesulitan mengaplikasikan produk mata seperti eyeshadow dan eyeliner? Coba cek dengan teliti. Bisa jadi kamu salah memilih brush. Yup! Tidak semua jenis brush mata bisa kamu gunakan begitu saja tanpa mengetahui fungsinya masing-masing. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui jenis-jenisnya!

1. Fluff Brush

Sumber Foto: thcdn.com
Ini adalah brush mata paling basic dan mungkin paling sering kamu lihat. Bentuknya sengaja dibuat pipih karena memang kegunaanya untuk menyapukan eyeshadow pada kelopak mata.

2. Small Angled Brush

Sumber Foto: bigcommerce.com
Ujungnya yang miring sangat cocok digunakan untuk menyapukan eyeliner dengan tekstur gel. Selain itu brush ini juga bisa kamu gunakan untuk menyapukan eyeshadow dekat bulu mata bawah dan atas serta bagian sudut dalam mata.

3. Blending Brush

Sumber Foto: feelunique.com
Ciri khas dari brush ini adalah ujungnya yang bulat dan lembut. Ini digunakan untuk membaur warna eyeshadow pada lipatan mata sehingga menciptakan ilusi.

4. Smudge Brush

Sumber Foto: mscend.neet
Ingin mendapatkan tampilan smokey eye? brush ini jawabannya. Dengan ukurannya yang pendek dan teksturnya yang padat, brush ini dapat menciptakan efek smudge saat bersentuhan dengan eyeliner dan eyeshadow.

5. Flat Tipped Liner Brush

Sumber Foto: easyhairkeeping.com
Ini adalah brush yang digunakan untuk membingkai mata dengan cara membentuk tight line tepat di garis mata. brush ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow berbentuk gel dan cream serta eyeliner berbentuk bubuk.

6. Slanted Liner Brush

Sumber Foto: boots.com
brush ini mirip dengan flat angled brush hanya saja ukurannya sedikit lebih besar. Kegunaanya adalah untuk membuat aksen winged eyeliner atau dapat dijadikan alternatif untuk membentuk alis mata.

7. Bent Liner Brush

Sumber Foto: wetnwildbeauty.com
Jika kamu sering kesulitan saat menggunakan eyeliner dengan brush pipih, kamu bisa beralih ke brush ini. Bentuknya yang unik yaitu sedikit menekuk dengan ujung yang runcing akan memudahkan kamu saat mengapilkasikan eyeliner pada garis mata.