Beauty

Makeup Matte Dan Dewy Dengan VOV Maxmini Cushion

by Cynda Adissa Lianita on 06 Nov, 2016
Content Writer

Sumber foto: ClozetteCrew
Sudah familiar dengan produk makeup yang satu ini? Cushion. Cushion merupakan bb cream/ cc cream/ foundation yang dikemas dalam bentuk compact. Selain praktis untuk dibawa, cushion juga bisa digunakan untuk makeup sehari-hari karena formulanya yang ringan.
Kali ini ClozetteCrew akan membahas produk cushion terbaru dari VOV, yaitu VOV Maxmini Cushion. Jika kamu sering mendengar bahwa cushion punya hasil akhir yang glowing dan dewy, VOV membuat terobosan baru dengan menciptakan 2 tipe cushion: VOV Maxmini Moist Cushion dan VOV Maxmini Cover Cushion. Selain itu, ada 4 shade untuk setiap tipe cushion mulai dari light hingga warna gelap untuk kamu pemilik kulit sawo matang. 
Sumber foto: @vovmakeupid
Sayangnya, ClozetteCrew hanya akan mengulas 1 shade saja yaitu shade No. 23 Natural Skin. Untuk hasil dewy: VOV Maxmini Moist Cushion dan hasil matte: VOV Maxmini Cover Cushion.
Sumber foto: ClozetteCrew
VOV Maxmini Cushion Claim's
Moist Type: 
- memiliki tesktur water base yang mampu menghidrasi kulit 
- memberikan hasil akhir yang glow dan natural
- melembapkan serta membuat kulit tampak lebih cerah.
- mengandung SPF 50+/ PA+++
- awet dan tahan lama
Sumber foto: ClozetteCrew
Cover Type: 
- mampu meng-cover kekurangan di wajah dengan baik
- kulit terlihat flat-matte dengan coverage yang maksimal 
- ada sedikit sentuhan glowing pada wajah
- mengandung SPF 50+/ PA+++
- awet dan tahan lama
Cara penggunaan: 
VOV Maxmini Cushion di desain dalam bentuk compact. Tentu saja rutinitas dandanmu kini bisa semakin singkat! Penggunaan cushion ini sangat mudah: 
Sumber foto: ClozetteCrew
- pastikan wajahmu sudah bersih dari debu dan kotoran
- buka tutup bagian dalam cushion
- ambil spons aplikator dan apit dengan jari atau selipkan jari pada bagian pita spons aplikator 
- tekan cushion (yang berpori) dengan puff aplikator secara perlahan (jangan menekan terlalu banyak agar produk tidak terlalu banyak terbuang) 
- aplikasikan cushion dengan puff pada wajah dengan cara tap perlahan. Jika ingin lebih meng-cover wajah, kamu bisa tap lembut puff dengan berulang (jangan lupa untuk dab cushion lagi dengan puff tersebut ya!)
Sumber foto: ClozetteCrew
Ulasan Produk: 
Simpel dan clean. Dua kata yang tepat untuk menggambarkan kemasan VOV Maxmini Cushion. Pada bagian tutup cushion terdapat sticker unik yang berkilau seperti hologram untuk case cushion dengan tipe Moist, sedangkan sticker dove untuk case cushion dengan tipe Cover.
Sumber foto: ClozetteCrew
Kemasan cushion ini juga dilengkapi dengan puff dan kaca. Selain itu kamu juga bisa mengganti refill saat cushion yang kamu beli sudah habis. Psst.. harga produk refill tentu saja lebih murah daripada kamu membeli serta dengan case-nya. So, simpan dan jaga baik-baik case cushion-mu ya!
Tipe moist atau cover memiliki performa yang sama. Keduanya hanya dibedakan berdasarkan tipe dan hasil akhir yang diinginkan oleh pengguna. Menurut saya, adanya kedua tipe cushion ini sangat membantu untuk semua perempuan dengan tipe kulit yang beragam (normal, dry, oily, combination).
Performa yang saya sukai dari cushion ini, yaitu mampu bertahan di aktivitas keseharian saya yang cukup padat. Bisa dibilang cushion ini stay all-day-long. Lalu, teksturnya yang ringan membuat makeup tidak terasa berat dan cepat meresap pada kulit.
After - Before menggunakan VOV Maxmini Cover Cushion Shade 23
Sumber foto: ClozetteCrew
Posisinya before dan after mungkin terbalik, tapi pastikan kamu bisa melihat kedua perbedaan saat saya sebelum dan sesudah mengaplikasikan cushion ini. Wajah saya terlihat lebih cerah dan freckles di wajah sudah lumayan ter-cover. Saya memang cenderung suka tampilan natural jadi saya cukup 1 kali dab dan tap saja agar tidak terlalu tebal dan terkesan 'berat'.
Untuk kamu pemilik kulit bertipe oily atau kombinasi saya sarankan untuk menggunakan loose powder atau compact powder yang diaplikasikan dengan brush. Powder ini berguna untuk lebih mengunci cushion yang digunakan. Apalagi bagian T-zone yang cenderung oily terkadang mudah membuat base makeup menjadi bergeser dan tidak merata. Jadi, jangan lupa aplikasikan bedak ya agar makeup juga lebih tahan lama.
Yeay! Inilah hasil makeup natural saya dengan menggunakan VOV Maxmini Cover. Love it!
Finally, my natural makeup look!
Sumber foto: ClozetteCrew
Info selengkapnya
Instagram: @vovmakeupid