Beauty

Makeup Untuk Si Kacamata

by Diva Apresya on 25 Aug, 2016

Sumber Foto: makeupandbeauty.comBeberapa wanita ada yang merasa kurang cantik saat mengenakan kacamata. Alasannya biasanya karena kacamata membuat wajah terlihat tua atau mengacaukan makeup di wajah. Padahal itu tidak sepenuhnya benar, lho. Kacamata justru mampu membuat kamu terlihat smart, sexy, powerful dan nerd in an interesting way. Karena itu untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan trik makeup khusus agar tampilan berkacamatamu semakin karismatik. Ini dia yang perlu kamu perhatikan.

Maskara

Sumber Foto: wisegeek.org
Beberapa pengguna kacamata ada yang menghindari menggunakan maskara karena khawatir akan menempel dan mengotori lensa. Padahal maskara justru dibutuhkan agara tampilan matamu lebih menonjol. Gunakan yang jenis waterproof agar tidak menodai lensa. Lalu jika bulu matamu panjang, coba gunakan dulu penjepit agar bulu matamu menjadi lentik, menggulung ke atas dan tidak mengenai lensa.

Eyeliner

Sumber Foto: selectspecs.com
Untuk pengguna kacamata, aplikasi eyeliner harus disesuaikan dengan tebalnya lensa. Untuk kamu yang punya mata minus, lensa akan membuat matamu terlihat lebih jelas karena lensanya lebih tebal. Karena itu sapuan eyeliner-mu harus tebal juga. Sebaliknya dengan kamu yang punya mata plus.

Bingkai Mata

Sumber Foto: lifestyle.liputan6.com
Masih seputar eyeliner. Untuk beberapa orang, kacamata biasanya akan membuat mata terlihat lebih sipit. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner pada bagian bawah matamu. Dengan begitu mata akan terlihat lebih bulat dan besar.

Eye Shimmering

Sumber Foto: allwomenstalk.com
Yup! Kacamata juga akan membuat kantung matamu terlihat lebih jelas. Ini dia yang membuat kamu jadi terlihat lebih tua. Karena itu pastikan kamu juga menggunakan concealer, ya! Ini sangat penting untuk memberikan tampilan yang fresh.

Lipstick

Sumber Foto: beautyeditor.ca
Karena tampilan matamu sudah maksimal, maka kamu perlu menyeimbangkannya dengan menggunakan lipstik berwarna natural. Ini agar makeup-mu tidak terlihat berlebihan. Tapi semuanya kembali ke selera masing-masing, ya. Jika kamu ingin tampilan lipstik yang cukup berani, maka pastikan blush on yang kamu aplikasikan harus berwarna lebih kalem. Pokoknya it is about balancing.