Lifestyle

Melukis Boneka Untuk Adik-Adik Penderita Kanker

by Cynda Adissa Lianita on 04 Jul, 2017
Content Writer

Beberapa waktu lalu Clozette kembali mengajak Clozetters dalam Wardah x Clozette Gathering Cantik Dari Hati. Ada yang berbeda dalam gathering kali ini. Selain kembali mengajak Clozetters untuk saling berbagi pada sesama, acara ini juga menghadirkan Amalla Vesta atau yang dikenal sebagai Swanky Traveler dan Dayu Hatmanti. Kedua perempuan tangguh ini merupakan traveler yang telah menjelajah hampir seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara.
Tepat pada 15 Juni 2017, jam 16.00 WIB, Clozetter sudah hadir dan menempati tempat duduk masing-masing untuk memulai acara. Kali ini, Wardah x Clozette Gathering diselenggarakan di Branche Bistro, Senopati, Jakarta. Clozetters pun hadir dengan pakaian bertema 'white touch of pink' yang selaras dengan dekorasi acara kali ini.
Sesuai dengan tema "Sisterhood Traveling", Vesta dan Dayu membagikan pengalaman mereka saat traveling. Ada begitu banyak eksotisme yang ditawarkan hampir di seluruh destinasi wisata Indonesia. Menurut mereka, alam Indonesia jauh lebih bagus dibandingkan di luar negeri terutama destinasi laut. Indonesia dianugerahi dengan sumberdaya alam dan keanekaragaman laut yang melimpah ruah. Namun, hal ini bukan berarti wisata mancanegara dinilai buruk. Destinasi wisata mancanegara punya sisi lain yang juga harus dikunjungi. Seringkali, berwisata ke mancanegara dan destinasi wisata alam justru membuat Vesta dan Dayu merasa 'kecil' dan menjadi momen untuk lebih bersyukur kepada Tuhan YME.
Traveling tidak melulu tentang bersenang-senang, hura-hura, dan ajang pamer di sosial media. Sebaliknya, traveling justru membangkitkan rasa syukur dan rasa kecintaan terhadap alam. Tanpa disadari, ada banyak pelajaran yang diambil dalam setiap perjalanan yang Vesta dan Dayu lalui.
Berbicara tentang traveling, tentu saja tidak luput dari persoalan fesyen dan kecantikan. Vesta dan Dayu pun membagikan tips untuk tetap stylish saat traveling. Misalnya dengan menggunakan outfit yang wearable dan bisa menciptakan banyak look. Selain itu, penting hukumnya untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit terutama untuk para traveler yang sering terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, sunblock menjadi beauty items yang wajib dibawa oleh Vesta dan Dayu.
Setelah puas berbincang dan berbagi tips traveling bersama Vesta dan Dayu, Clozetters diajak untuk mengasah kreativitas dengan melukis boneka. Sebelum dimulai, Martha dari @idekuhandmade memberikan contoh pada para Clozetters cara melukis boneka yang tepat. Antusiasme yang tinggi pun terlihat dari Clozetters yang tidak sabar untuk mencoba melukis boneka sendiri.
Sebagai bentuk aksi berbagi kepada sesama, boneka yang dilukis oleh Clozetter akan disumbangkan kepada Yayasan Pita Kuning.  Sebuah yayasan yang bergerak dibidang asuhan palliative dengan menitikberatkan pada kegiatan psikososial bagi anak-anak pasien kanker dari keluarga pra sejahtera. Nantinya, boneka-boneka tersebut akan disalurkan oleh Yayasan Pita Kuning untuk adik-adik penderita kanker.
Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat dan tiba dipenghujung acara. Terima kasih untuk partisipasi para pembicara dan Clozetter yang hadir untuk turut serta dalam aksi berbagi kepada adik-adik penderita kanker. See you on the next event!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel