Lifestyle

Membawa Perubahan, L'Oréal Dan Shopee Gunakan Kemasan Ramah Lingkungan

by Viena Rissanty on 02 Dec, 2021
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Anitamayaa
Sejak pandemi berbelanja secara online menjadi pilihan banyak orang. Selain mudah, belanja online dapat mengurangi penularan Covid-19. Setiap brand tentu menginginkan yang terbaik untuk produk dan pelanggannya, sehingga kemasan sangat diperhatikan agar tidak mudah rusak. Sayangnya, saat ini hampir seluruh pengiriman menggunakan plastik yang mengakibatkan peningkatan sampah.
Berjalan dari permasalahan tersebut, L'Oréal dan Shopee bekerjasama memperkenalkan kemasan kirim ramah lingkungan tanpa menggunakan plastik tambahan yang dikelola oleh Shopee warehouse Jakarta. Melalui langkah ini, L'Oréal Indonesia dengan tiga brand-nya yaitu Garnier, Maybelline New York, L'Oréal Paris dapat menggantikan penggunaan plastik kemasan kirim sekitar 48 Ton selama setahun.
“Menyadari dampak yang dihasilkan bagi bumi melalui rantai bisnis, kami mengambil peran untuk membawa perubahan dalam mengajak konsumen online menjadi lebih sadar dan memulai kebiasaan konsumsi yang lebih berkelanjutan, dimulai dengan kemasan kirim yang lebih ramah Lingkungan. Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee, salah satu mitra kunci L’Oréal sejak lama yang memfasilitasi inisiatif ini dengan ikut menyesuaikan proses di warehouse yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini tentunya akan meningkatkan pengalaman belanja online konsumen L’Oréal di Shopee.”, tutur Martin Crosnier, General Manager Consumer Product Division, L'Oréal Indonesia.
Kemasan ramah lingkungan ini memiliki tiga komponen utama, yaitu mengganti bubble wrap menjadi flute liner yang berbahan kertas dan mengganti selotip plastik menjadi selotip kertas. Selanjutnya, menggunakan kardus yang telah menerima sertifikasi CoC (Chain of Custody) dari FSC (Forest Stewardship Council). Semua bahan baku yang digunakan dalam proses produksinya dipastikan berasal dari sumber yang bertanggung jawab.
“Melalui komitmen ini, Shopee ingin menjalankan langkah awal dalam membantu konsumen dan pengguna untuk membuat pilihan ramah lingkungan dengan lebih mudah dan nyaman, dimulai dengan pembelian produk-produk L'Oréal di Shopee. Shopee berharap para pengguna dan pecinta produk L'Oréal akan ikut mendukung inisiatif ini.”, tutur Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel