Beauty

Mengenal Ultra-Long UVA, Sinar UV Paling Berbahaya & Solusi Menghadapinya

by Annisa Muthia on 18 Feb, 2023
Sr. Content Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Vicisienna 

Sunscreen merupakan investasi untuk kulit jangka panjang. Berbeda dengan serum yang efeknya terlihat dalam hitungan bulan, kita baru merasakan manfaat sunscreen belasan, atau bahkan puluhan tahun yang akan datang.

 

Akan tetapi, efektivitas sunscreen ternyata semakin mumpuni jika Clozetters menggunakannya secara tepat: dalam takaran yang sesuai, serta di-reapply setiap dua hingga tiga jam sekali. Jika kamu belum melakukan dua hal tersebut, ada kemungkinan manfaat yang didapatkan kulit kurang optimal.

 

 

Apakah Sudah ‘Aman’ Jika Mengenakan Sunscreen Sesuai Dosis?

 

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, kita perlu memahami berbagai macam gelombang sinar ultraviolet dan dampaknya pada kulit. Sinar UVB dengan gelombang 280-320nm punya dampak yang instan, yakni menyebabkan sunburn pada kulit. Namun, studi membuktikan bahwa sinar UVB hanya mewakili 5% dari paparan sinar UV.

 

Bagaimana dengan 95%-nya? Yup, jawabannya ialah sinar UVA, yang terbagi dalam tiga panjang gelombang. Short UVA pada gelombang 320-340nm, Long UVA antara 340-400nm, dan Ultra Long UVA yang berkisar 380-400nm. Ultra Long UVA ini yang dapat mempercepat proses penuaan kulit (skin aging) seperti kerutan, hiperpigmentasi, hingga kanker kulit karena mampu menembus lapisan kulit terdalam, bahkan saat cuaca mendung.

 

Nah, kini kita bisa menjawab pertanyaan di atas. Kulit kita tentu lebih ‘aman’ ketika sunscreen yang digunakan memiliki UV filter yang dapat menghalau sinar Ultra Long UVA.

La Roche-Posay & Teknologi Meroxyl 400

Berbekal riset selama 10 tahun, brand kecantikan La Roche-Posay menjawab kebutuhan kita akan sunscreen yang ampuh melindungi kulit dari efek buruk Ultra Long UVA. Sunscreen terbarunya, Anthelios UVMUNE 400 dilengkapi dengan teknologi filter UV terbaru, Meroxyl 400. Teknologi ini memberikan penyaringan dengan spectrum terluas berdasarkan hasil penelitian dari 65 studi dan 6 publikasi ilmiah.

 

Lalu, apa saja yang jadi keunggulan Anthelios UVMUNE 400?

-  Teruji secara klinis melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menyebabkan pigmentasi dan skin aging

- Dilengkapi teknologi NETLOCK untuk tekstur yang ringan dan sangat cair, tak meninggalkan whitecast, serta tahan terhadap air, keringat, hingga pasir

- Aman untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif dan berjerawat, karena tak mengandung fragrance

 

 

Cara Menggunakan Anthelios UVMUNE 400

 

Berbekal tekstur yang cair, kamu perlu kocok sunscreen ini sebelum menggunakannya. Aplikasikan di pagi hari sebagai tahap akhir skincare routine-mu, dan ulangi pemakaian setiap 2 jam untuk perlindungan yang optimal.

 

Bagi Clozetters yang penasaran dan ingin mencoba langsung, Anthelios UVMUNE 400 sudah bisa kamu dapatkan di berbagai e-commerce serta klinik dermatologi dan kecantikan mitra La Roche Posay. Sunscreen yang diformulasikan di Prancis ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 410.000,- untuk ukuran 50ml.