Lifestyle

Menggiurkan, 3 Olahan Es Krim Kurma Ini Bisa Menjadi Menu Takjilmu

by Annisa Muthia on 17 May, 2019
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Sarihalilintar

Merupakan buah yang menjadi primadona ketika bulan Ramadan, kurma memiliki berbagai manfaat untuk tubuhmu. Berasal dari Timur Tengah, kurma bisa menjadi sumber energi, meredakan sembelit, memperkuat tulang dan mengobati anemia.  Oleh karena itu, Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk mengonsumsi kurma ketika berbuka puasa agar dapat merasakan beragam manfaatnya.

 

Tak suka buah kurma? Tenang, Clozetters, kamu tetap bisa menyantap buah ini dalam bentuk olahan es krim yang tentunya menggiurkan. Kira-kira apa saja, ya, kreasi es krim kurma yang bisa kita buat sendiri di rumah? Yuk, intip ulasannya di bawah ini.

Kurma Ice Cream Sandwich

Sumber foto: www.loveandoliveoil.com & www.shelikesfood.com

 

Klasik, sajian dingin yang satu ini selalu menjadi favorit banyak orang. Cara membuatnya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan biskuit, wafer, roti atau bahkan waffle untuk menjadi pengapit es krim di tengahnya. Untuk olahan es krim kurmanya, kamu bisa mencoba varian terbaru dari Wall’s Indonesia, yakni Wall’s Arabian Delight.

 

Merupakan perpaduan lezat dari es krim vanilla dan madu, Wall’s Arabian Delight dilengkapi dengan lelehan saus kurma dan renyahnya kacang almond. Kamu tak perlu menambah saus atau topping lagi, karena varian es krim yang satu ini sudah memuat segala yang kamu butuhkan. Yumm! Jadi tak sabar berbuka puasa ya, Clozetters?

Milkshake Kurma & Madu

Sumber foto: www.thealmondeater.com

Minuman yang segar dan mengenyangkan ini juga cukup menggugah selera dan pastinya mudah dibuat. Cukup sediakan susu full cream secukupnya dan satu cup Wall’s Arabian Delight. Jika ingin rasa vanilla yang lebih pekat, kamu bisa menambahkan ekstrak vanilla juga. Blender susu, es krim dan ekstrak vanilla selama 15-20 detik, lalu sajikan di gelas dengan tambahan es batu dan whipped cream.

Ice Cream Kurma & Brownies

Sumber foto: www.missjones.co

Apa jadinya, ya, jika manisnya kurma dan madu berpadu dengan lezatnya brownies cokelat? Tak perlu menunggu sajian ini hadir di toko kue terdekat karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya juga sangat sederhana. Kamu bisa menggunakan kue brownies siap saji yang diletakkan di dalam loyang. Tuangkan es krim Wall’s Arabian Delight di atasnya, lalu tambahkan potongan buah kurma yang sudah dipisahkan dari bijinya. Bekukan di dalam freezer hingga es krim mengeras, potong, dan sajikan!

 

Masih banyak menu berbuka puasa yang bisa kamu kreasikan dengan ice cream Wall’s Arabian Delight. Jangan lupa untuk menikmati kebaikan kurma dan madu bersama keluarga dan sahabat terdekat agar momen berbuka puasamu lebih menyenangkan. Dengan Wall’s Arabian Delight, #BerbagiJadiHappy.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel