Lifestyle

Mengintip Keseruan Promag Promatch Kings Championship, Ajang Unjuk Skill Mobile Legend!

by Annisa Muthia on 04 Aug, 2022
Community Executive

Clozetters,‘Esports’. Industri yang tengah booming ini lahir dari kegemaran bermain game online, mengantarkan para pemain menjadi atlet Esport profesional dan berkesempatan adu tanding di turnamen internasional. Meskipun terkesan menyenangkan, dibutuhkan skill mumpuni, konsentrasi, gerakan cepat dan kontrol tubuh, kondisi prima, serta taktik matang untuk mengalahkan lawan. Sebelum membahas lebih lanjut, pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai, karena akan ada giveaway berupa 4,000 MLBB Diamonds untuk 5 orang Clozetters yang beruntung. Selengkapnya akan Clozette informasikan di akhir artikel, ya!

 

Di Indonesia, Esports sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga yang melibatkan motorik halus, layaknya permainan catur dan kartu. Berbagai turnamen diadakan guna mendukung para atlet profesional maupun para penggemar game online. Baru-baru ini, brand obat kategori antasidaPromag turut mengadakan turnamen esports yang berfokus pada permainan daring Mobile Legend: Bang Bang (MLBB). Brand yang telah berdiri sejak tahun 1971 ini bekerjasama dengan Team Rex Regum Qeon (RRQ) untuk mengadakan Promatch Kings Championship yang terbuka untuk tim publik. Keseruan turnamen ini disiarkan secara live melalui Youtube Channel Team RRQ pada tanggal 30 – 31 Juli 2022. 

Turnamen daring ini disambut antusias oleh para penggemar MLBB. Sebanyak 512 tim dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti babak penyisihan, menyisakan 8 tim yang berhak bertanding di babak Play Off: MPX Ninja Hardcore dari Madura, Paradox Esports dari Pontianak, The Pillars Doa dari Lampung, Foes BJB dari DKI Jakarta, M11 dari Bali, A8 Esports dari Bekasi, Madura Prime Ninja dari Madura, dan Sensational Esports dari DKI Jakarta. Hasil dari babak Play Off yang berlangsung pada tanggal 30 Juli 2022, terdapat 4 tim yang melaju ke babak Grand Final, yakni Paradox Esports, Foes BJB, M11, dan Madura Prime NinjaYay, congratulations! Performa mereka selama bermain bagus sekali, Clozetters!

Nah, tiba saat yang ditunggu banyak pecinta esports di seluruh Indonesia: Grand Final untuk menentukan tim pemenang Promatch Kings Championship! Terdapat hadiah dengan total Rp 30,000,000,- yang menunggu para pemenang, kesempatan fun match bersama Lemon dan Liam dari Team RRQ, serta smartphone XIAOMI MI 11 Ultra untuk 1 orang Most Valuable Player (MVP) yang terpilih. Acara ini berlangsung tanggal 31 Juli 2022 pukul 11.00 – 16.50 WIB, dan dipandu oleh dua Caster favorit, KB dan Thalia.

 

Sebelum memulai match, KB dan Thalia menginformasikan giveaway berhadiah total 2,118 diamonds untuk tiga pemenang beruntung. Caranya mudah, cukup follow Instagram @promag_id, lalu posting keseruan Promatch Kings Championship di IG story dengan caption unik. Sebelum posting, pastikan untuk mention Instagram @promag_id, @teamrrq, dan @rrq_kingdomm. Tiga pemenang yang terpilih akan diumumkan melalui Instagram @rrq_kingdomm. Wah, kapan lagi nonton online match berhadiah diamonds?

 

Selanjutnya, KB dan Thalia menyapa Muhammad Ruswan, Brand Executive dari Promag, yang telah tergabung secara online. Ruswan mengemukakan bahwa Promag merupakan brand yang memerhatikan perkembangan Esports di Indonesia. Setelah Esports diresmikan di Asian Games, Promag semakin yakin untuk mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah positif, salah satunya dengan turnamen MLBB bertajuk Promatch Kings Championship ini.

Sayangnya, ketika tengah asyik bermain, banyak para gamers yang melupakan kesehatan mereka, termasuk telat makan hingga mengakibatkan kambuhnya penyakit maag. Oleh karena itu, Ruswan mengingatkan para gamers, baik yang akan bertanding, maupun yang tengah menyaksikan secara online, untuk selalu menjaga kesehatan lambung. Menyediakan Promag bisa menjadi salah satu opsi jika mereka mulai merasakan ciri-ciri sakit maag, seperti perut kembung, nyeri di ulu hati, hingga mual. Bagi kamu yang kurang menyukai obat maag tablet, kini tak perlu khawatir karena Promag cair hadir dalam kemasan botol dan sachet. Tentunya, terobosan baru Promag ini semakin praktis untuk kamu yang membutuhkan pertolongan pertama dalam mengatasi gejala sakit maag.

Bagi Clozetters yang kerap mengalami rasa kurang nyaman di area ulu hati dan lambung, kamu juga bisa cek kondisi lambungmu melalui Maag Meter. Maag Meter merupakan inisiasi Promag untuk membantu para Sobat Perih agar mengenal kondisi lambungnya. Pada laman daring ini, kamu bisa isi survey singkat tentang ciri-ciri sakit maag yang mungkin kamu alami, serta kebiasaan sehari-hari yang bisa memicu munculnya sakit maag. Klik di sini untuk mencobanya.

Keseruan chit-chat antara KB dan Thalia dengan Ruswan masih berlanjut. Ketika ditanya tentang kemungkinan turnamen gaming seperti Promatch Kings Championship ini di waktu yang akan datang, Ruswan mengemukakan bahwa antusiasme para gamers yang melebihi ekspektasi membuat Promag tertarik untuk kembali mengadakan aktivitas atau bahkan berkolaborasi dengan para gamers. Saat ini, tahap tersebut masih dalam eksplorasi, so, kita nantikan saja kejutan berikutnya dari Promag!

Tiba saat yang paling mendebarkan, yakni match antara 4 tim yang telah berhasil masuk ke babak Grand Final. Pada match pertama, Paradox Esports bertanding dengan Foes BJB. Aksi konsisten dan kekompakan tim Foes BJB mengantarkan mereka sebagai pemenang dengan skor 2:1. Match selanjutnya merupakan pertandingan antara M11 dengan Madura Prime Ninja yang dimenangkan oleh tim Madura Prime Ninja dengan skor 2:0. Untuk memperebutkan posisi pertama, Foes BJB bertanding dengan Madura Prime Ninja. Match yang berlangsung sengit ini awalnya dimenangkan oleh Madura Prime Ninja dalam babak pertama, namun berhasil dibalas oleh Foes BJB dalam dua babak selanjutnya. Hasil akhir menetapkan Foes BJB sebagai pemenang utama dengan skor akhir 2:1. Pemain terbaik Foes BJB, Kyzuto, ditetapkan oleh tim juri sebagai MVP dan berhasil membawa pulang Xiaomi MI 11 Ultra. Yay, congratulations, Kyzuto and Foes BJB!

Setelah perebutan posisi pertama usai, acara ini ditutup dengan fun match seru antara Team Lemon dengan Team Liam. Pertandingan yang berlangsung hampir 18 menit tersebut amat menarik, masing-masing tim menunjukkan skill luar biasa selama bermain. Berbekal Diggie sebagai hero-nya, Lemon berhasil memenangkan pertandingan setelah menyapu habis para lawan. Bahkan, KB dan Thalia mengatakan skill Lemon ‘tidak masuk akal’, melihat caranya menuntaskan lima orang yang tergabung dalam Team Liam dalam satu waktu. Seru sekali, Clozetters!

Demikian akhir dari Promatch Kings Championship yang berlangsung secara virtual. Seluruh game berlangsung secara fair, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para gamers yang berpartisipasi. Bagi Clozetters yang ketinggalan menyaksikan live match-nya, kamu bisa menonton siaran ulangnya melalui Youtube channel Team RRQ. Yuk, terus dukung industri Esports tanah air bersama Promag dan Team RRQ!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty