Lifestyle

Menikmati Kehangatan Natal Di Gastromaquia Jakarta

by Annisa Muthia on 06 Dec, 2018
Community Executive

Sumber foto : Clozetter TasyaNandyaS

Tak terasa penghujung tahun sudah hampir tiba. Berbagai agenda “wajib” akhir tahun pun mulai tersebar di to-do-list. Salah satunya adalah Christmas dinner bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, atau pasangan.

Melengkapi selebrasi Hari Natalmu, restoran asal Spanyol Gastromaquia menyediakan set menu khusus yang terdiri dari berbagai pilihan appetizers, main course dan dessert. Set menu ini dibanderol dengan harga Rp 275.000++ per pax-nya. Selain hidangan yang sudah disebutkan sebelumnya, set menu Christmas juga dilengkapi dengan Christmas Mocktail, ataupun segelas wine dengan biaya tambahan Rp 80.000++.

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan untuk mencoba hidangan set menu Christmas Gastromaquia. Pilihan saya jatuh pada : Spanish Cheese Platter untuk hidangan pembuka, Pan Seared Salmon w/ Roasted Potato and Baby Asparagus untuk hidangan utama dan Flan w/ Caramel Sauce untuk hidangan penutup. Penasaran bagaimana rasa dan tampilan menu yang saya pilih? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Spanish Cheese Platter

Terdiri dari keju manchego, ovehgavino, dan mahon, cheese platter ini cocok untuk kamu yang ingin memesan wine sebagai pasangannya. Diletakkan di atas wadah berwarna hitam, ketiga jenis keju ini memiliki tekstur dan rasa yang berbeda. Favorit saya merupakan manchego yang rasanya cenderung manis dengan tekstur yang lebih lembut dibanding kedua keju lainnya.

Pan Seared Salmon w/ Roasted Potato and Baby Asparagus

Setelah sempat bingung antara Grilled Tenderloin atau Pan Seared Salmon, akhirnya pilihan saya jatuh pada ikan dengan daging berwarna kemerahan ini. Menyesal? Sama sekali tidak. Daging salmon yang sangat lembut dibalur dengan taburan bawang putih dan lemon butter sauce, dilengkapi dengan wortel, baby potato dan baby asparagus. Teknik memasak pan sear membuat kulit salmon terasa krispi. Yum! Sangat cocok dikombinasikan dengan dagingnya yang lembut dan rasa manis dan segar pada lemon butter sauce. Saya merekomendasikan menu ini untuk kamu yang suka makanan bertekstur creamy.

Flan w/ Caramel Sauce

Flan merupakan puding karamel yang lembut di dalam, dan sedikit crunchy di bagian luar karena gula karamel cair yang mengeras. Dessert asli Spanyol ini dilengkapi dengan saus karamel yang dituang pada bagian atasnya. Karamel yang sudah mengkristal membuat puding ini memiliki campuran rasa pahit. Jika kamu menyukai rasa karamel yang otentik, Flan w/ Caramel Sauce cocok untuk kamu coba. Akan tetapi, jika kamu menginginkan rasa yang lebih manis, Chocolate Mousse bisa menjadi dessert pilihanmu.

Christmas Mocktail

Setelah membahas hidangan dari appetizers hingga dessert, kurang lengkap rasanya jika saya tak menceritakan segarnya Christmas Mocktail ala Gastromaquia. Berwarna pink, mocktail ini memiliki campuran buah berry, stroberi dan leci yang dipadukan dengan sirup leci, markisa, dan soda. Rasanya? Sangat menyegarkan. Sensasi stroberinya cukup dominan dibandingkan buah lainnya, namun tak terasa asam. Teksturnya juga tak terlalu padat dan cocok untuk menemani hidangan apapun.

Oh iya, Christmas Mocktail ini diberikan sesuai dengan jenis kelamin pemesan, lho, Clozetters. Jika kamu datang bersama pasangan, ayah, saudara atau teman laki-laki, mereka akan mendapatkan mocktail yang berbeda, yaitu dengan campuran buah mangga, biji selasih, dan soda. Pastinya tak kalah menyegarkan dengan mocktail-mu.

Selain makanan, tentu suasana dan lokasi restoran menjadi perhatian bagi kamu yang ingin merayakan hari spesial. Lampu temaram Gastromaquia mampu menciptakan mood yang intimate dan personal. Antara meja satu dengan yang lainnya tak berjarak terlalu dekat, sehingga kamu memiliki privasi untuk menikmati hidangan sembari bertukar cerita.

Menjelang Natal, Gastromaquia juga telah mempersiapkan dekorasi super cantik seperti lampu Natal pada meja bar, ornamen yang dibentuk laksana pohon natal, serta tumpukan kado dan miniatur rusa. Suasana hangat dan Christmas vibes dapat kamu rasakan ketika membuka pintu restoran yang terletak di daerah Senopati Jakarta Selatan ini.

Lokasi Gastromaquia Jakarta :

Jl. Ciniru I no. 1

Kebayoran Baru, Jakarta

Telp : (021) 2930 5091

Jam Operasional : 

Senin-Kamis & Minggu : pukul 11.00 - 22.00

Jumat-Sabtu : Pukul 11.00 - 20.30

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel