Lifestyle

Menu Spesial Ramadan Dari GASTROMAQUIA

by Cynda Adissa Lianita on 31 May, 2017
Content Writer

Sebelum mengulas lebih lanjut tentang menu bulan Ramadan. Saya akan menjelaskan sedikit tentang interior dari Gastromaquia. Restoran ini memang didesain dengan konsep ala Spanyol dan tatanan ruang yang minimalis namun ada aksen-aksen yang cukup unik. Hal ini terlihat dari beberapa pajangan dan furniture yang tidak biasa. Selain itu, dominasi warna putih yang cerah dan terang membuat Gastromaquia menjadi restoran ideal untuk mendapatkan foto-foto cantik untuk diunggah di social media. Tidak heran jika beberapa blogger ternama sering menjadikan Gastromaquia sebagai spot foto favorit.
Sisi dalam Gastromaquia (lantai 2)
Sisi luar Gastromaquia (lantai 2)
Lihat interior lantai 1 dan menu andalan Gastromaquia lainnya, di sini.
Dibawah ini merupakan daftar menu yang dibuat terpisah. Menu-menu tersebut hanya tersedia selama bulan Ramadan mulai jam 17.00-19.00 WIB.
1. Seafood Fideua
Seafood fedua ini merupakan perpaduan mi khas Spanyol dengan seafood seperti cumi-cumi dan udang. Uniknya, mi spanyol ini memiliki bentuk yang tipis dan kecil-kecil serta dipotong pendek (sekitar 2cm) tidak seperti mi pada umumnya.
2. Acehnese Chicken Curry
Sesuai dengan namanya, Acehnese Chicken Curry ini diadaptasi dari Aceh dengan menyajikan potongan ayam dengan bumbu kari dan roti canai. Meski namanya kari, saya lebih memilih dengan mengatakan bahwa kari tersebut sangat mirip dengan rasa ayam gulai khas makanan Padang. Untuk roti canainya juga pas untuk disajikan bersama ayam bumbu kari tersebut.
 3. Aglio Olio with Crispy Calamary
Jika kamu penyuka pasta, menu ini menjadi pilihan yang tepat. Seperti Aglio Olio pada umumnya, ada rasa asin, gurih, dan pedas yang berpadu dalam menu ini. Beberapa bahan utama andalan yang ada dalam Aglio Olio with Crispy Calamari, yaitu potongan cabai/ paprika, bawang putih, beef dan cumi krispi yang memberikan sedikit sensasi berbeda.
4. Arroz Negro
Nasi hitam/ nasi negro bisa kamu temukan di Gastromaquia dengan nama Arroz Negro. Ya, nasi pada menu ini dimasak dengan tinta cumi dan sedikit bertekstur keras. Saat digigit ada rasa buttery dan gurih yang memberikan sensasi berbeda diiringi saat mengunyah nasi dengan tekstur yang tidak lembut tersebut. Jangan lupa tambahkan air perasa jeruk nipis dari potongan jeruk nipis yang disediakan untuk menambah rasa menjadi lebih segar, ya!
5. Crispy Chicken with Salty Egg Yolk Sauce
Rindu dengan rasa telur asin? Kamu bisa menyantap menu crispy chicken with salted egg yolk sauce. Menu ini disajikan dalam bentuk nasi putih dan potongan ayam goreng tepung. Bukan ayam goreng tepung biasa, lho. Dalam proses masaknya, telur yang digunakan untuk membuat ayam goreng tepung tersebut adalah telur asin. So, rasa kangenmu terhadap rasa asin dan gurih dalam telur asin bisa terjawab dengan menu ini.
6. Lychee Tea and Peach Tea
Berbukalah dengan yang manis. Kalimat ini sangat melekat terutama saat menjelang berbuka. Lychee Tea dan Peach Tea menjadi pilihan yang tepat selain Ice Tea biasa. Kamu bisa memilih sesuai seleramu!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel