Lifestyle

Menyambut Kehadiran Si Kecil, 4 Kategori Perlengkapan Ini Harus Dimiliki

by Viena Rissanty on 01 Jun, 2020
Community Executive

Sumber foto: Clozetter yunitaelisabeth91
Bagi calon orang tua menyambut kehadiran si kecil tentu menjadi hal yang paling dinanti. Banyaknya kebutuhan yang harus dipersiapkan membuat para orang tua bingung untuk memilih barang yang diperlukan. Sebagai penyedia perlengkapan ibu hamil dan anak, Mothercare memberikan tips dengan mengategorikan keperluan yang dibutuhkan. Berikut 4 kategori perlengkapan yang harus dimiliki ibu baru dan anak versi Mothercare.
Perlengkapan Tidur Anak
Lingkungan dan pakaian bayi untuk beristirahat menjadi salah satu yang harus diperhatikan serta diutamakan kenyamanannya. Hal tersebut untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak bayi yang terjadi saat tidur. Mothercare menyediakan sleepsuit, pakaian tidur tertutup hingga kaki agar proses tidur lebih nyenyak. Bayi memerlukan penyesuaian diri dengan lingkungan di luar rahin, sehingga swaddle blanket atau bedong merupakan item yang harus dimiliki. Tentunya ibu ingin memberikan kenyamanan tidur si kecil dengan optimal, sehingga tempat tidur bayi dengan rangka dan kasur yang kuat harus dipastikan. Jika ibu ingin memberikan kenyamanan ekstra, baby bouncer atau kursi goyang khusus bayi bisa menjadi pilihan.
Perlengkapan Menyusui
Perlengkapan esensial lainnya yang harus dimiliki ibu menyusui adalah breast pump dan breast pad. Penyimpanan ASI tentu harus diperhatikan untuk menjaga kualitasnya tetap baik. Selain botol, ibu dapat menyimpan ASI dengan breastmilk storage bag. Saat menyusui, posisi ibu dan bayi perlu diperhatikan agar tetap nyaman. Ibu dapat menggunakan nursing pillow yang ideal dengan bentuk tubuh ibu dan kepal bayi.
Perlengkapan Berpergian
Berpergian dengan bayi harus membawa berbagai perlengkapan tambahan yang menjadi tantangan bagi orang tua. Agar ibu dapat bebas beraktivitas, Baby Carrier merupakan perlengkapan yang patut dimiliki. Baby carrier merupakan gendongan yang mendukung postur alami bayi. Jangan lupa untuk menyediakan car seat di mobil, karena penelitian yang diterbitkan di Pediatrics, menunjukkan anak baru lahir hingga 3 tahun, duduk di kursi belakang tengah adalah 43% lebih aman. Merupakan perlengkapan yang dimiliki semua orang tua, kereta dorong sepertinya menjadi hal yang wajib. Saat ini sudah banyak kereta dorong yang dapat digunakan sejak baru lahir hingga anak berusia 3 - 4 tahun yang disesuaikan dengan berat badan mereka. Perlengkapan berpergian terakhir yang tak boleh tertinggal adalah diaper bag yang memiliki banyak ruang saku untuk membawa semua kebutuhan bayi.
Kebersihan
Tak hanya bagi bayi, saat ini kebersihan perlu ditingkatkan untuk menjaga kesehatan. Ibu bisa memilih Momami Baby Wipes, tisu basah multiguna tanpa alkohol dan bebas paraben, sehingga aman untuk bayi. Botol susu dan peralatan bayi lain hingga mainan juga tetap harus dijaga kebersihannya. Agar dapat memastikan kebersihan barang, ibu bisa menggunakan sterilizer.
Mothercare kembali memberikan kejutan bagi ibu untuk melengkapi kebutuhannya dengan potongan harga hingga 50% mulai saat ini hinga 12 Juli 2020. Ibu bisa berbelanja dan nikmati potongan harga melalui www.mothercare.co.id  atau Whatsapp (+622129181155). “Semua kebutuhan yang Ibu dan anak perlukan tersedia di Mothercare karena sudah menjadi tugas kami mempermudah Ibu menjalani hari-harinya. Dipertengahan tahun 2020 ini, Mothercare kembali memberikan kejutan dengan mengadakan Seasonal Savers dengan potongan harga hingga 50%”, tutur Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel