Lifestyle

Merasa Cemas? 5 Akun Instagram Ini Dapat Membantumu Lebih Tenang

by Viena Rissanty on 01 Jun, 2020
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Sucifitriaapriani
Setiap orang tentu memiliki beragam emosi, baik positif mau pun negatif. Hadirnya rasa senang dan bahagia merupakan emosi yang dinginkan bagi semua orang. Sayangnya rasa cemas kerap kali berkunjung membuatmu tak nyaman untuk menjalani hari. Beberapa waktu lalu, Clozette telah membahas kecemasan bersama Sabrina Maida, M.psi, psikolog dengan judul “Atasi Kecemasan Usai PSBB” pada Instagram Live. Cemas merupakan hal yang wajar, namun dapat menjadi gangguan psikologis kronis apa bila terus merasa ketakutan dengan hal-hal yang tidak relevan. Jika kamu merasakan kecemasan berlebih tentu mencari bantuan professional, seperti psikolog dan psikiater sangat disarankan.
Selain bantuan professional, kamu dapat menggunakan media sosial, salah satunya Instagram sebagai sarana penunjang kesehatan mentalmu. Terdapat berbagai macam akun Instagram yang tak hanya memberikan motivasi tetapi mengajak kamu hidup lebih sehat dari segi fisik mau pun mental, seperti meditasi bersama. Berikut rekomendasi akun Instagram yang dapat kamu hampiri jika rasa cemas melanda atau hanya sekedar ingin membuat pikiran lebih tenang dari Clozette Crew.
@pishiyoga
Bagi kamu yang telah aktif dalam dunia kesehatan mental mau pun fisik, pasti sudah tak asing lagi dengan akun Instagram milik Aprishi Allita. Saat ini @pishiyoga sering mengajak followers-nya untuk bermeditasi, yoga dan saling bertukar pikiran melalui Instagram live. Jika kamu belum sempat mengikutin Instagram Live-nya, tak usah khawatir, karena kamu dapat mengikuti podcast-nya, Peace Sea Podcast di Spotify.
@adelinewindy
“Back to Nature”, merupakan kalimat yang tepat saat saya membuka Instagram @adelinewindy. Beliau adalah salah satu mentor kesehatan mental favorit saya. Selain mengajar Yoga dan meditasi, Adeline juga mengajak followers-nya untuk membuang energi negatif yang dapat mengganggu keseimbangan tubuh dengan alunan singing bowl. Terus mendalami tentang kesehatan mental dan fisik, Adeline menjadi salah satu instruktur Buteyko Breathing dan menjalani pola hidup vegan.
@jiemiardian
Berbeda dengan dua akun sebelumnya, dr. Jiemi Ardian adalah seorang psikiater atau dokter kejiwaan. Pada akun Instagramnya, dr. Jiemi selalu mengedukasi tentang kesehatan mental, seperti arti kata memaafkan yang sebenarnya, mitos psikolog, dan kelas online. Tak jarang dr. Jiemi melakukan Instagram live bersama rekannya untuk membahas isu-isu kesehatan mental yang banyak dikeluhkan saat ini.
@adjiesantosoputro
Seorang Praktisi Mindfulness Adjie Santosoputro saat ini sering terdengar membagikan motivasi dan kerap kali bekerja sama dengan pelantun lagu Rehat. Banyak postingan di instagramnya yang menjadi inspirasi bagi banyak orang. Adjie Santosoputro juga memiliki online learning dan online session jika kamu berminat.
@soolooka
Jika kamu ingin memberikan motivasi pada diri, terdapat akun Instagram dengan visual sederhana yang menyentuh hati, yaitu @soolooka. Ringan untuk dibaca, Soolooka juga memberikan wallpaper secara gratis untuk terus mengingatkanmu menjalani hari dengan semangat.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel