Fashion

Muslimah Wear On D' Element Show

by INA LATHIFAH SIREGAR on 12 Mar, 2016
Clozette Ambassador

Sumber Foto: inalathifahs
Akhirnya salah satu event fashion terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Fashion Week 2016 kembali dihelat mulai tanggal 10 Maret hingga 13 Maret mendatang. Pada hari pertama, saya sempat menghadiri dan meliput salah satu fashion show bertema “D’Elements” oleh beberapa desainer busana muslimah, yaitu Oki Setiana Dewi, Ummi Pipik, Zaskia Adya Mecca & Tasya Nur Medina, dan Lyra Virna. 
Terdapat beberapa macam muslimah wear yang ditampilkan, seperti busana ready to wear hingga bridal for muslimah. Yuk, intip show dan koleksinya, berikut ini.

1. Romantic Rhapsody by Oki Setiana Bridal 

Sumber Foto: inalathifahs
Busana pengantin muslimah ini didominasi oleh warna-warna pastel yang terlihat sangat feminin, soft, dan anggun. Bahan-bahan yang digunakan oleh desainer yaitu Oki, didominasi oleh bahan organdi yang berlapis-lapis dan bergelombang sehingga menimbulkan kesan mewah namun tetap manis. 
Oki juga menambahkan teknik beading berwarna silver atau berwarna senada dengan bahan dasar gaun pada rancangannya. Tentunya beads ini memberikan kesan berkilau selayaknya busana pengantin pada umumnya. Hijab dibalut dengan sederhana namun tetap terlihat anggun karena menggunakan head piece sebagai hiasan pada hijab.

2. Meccanism by Zaskia Adya Mecca & Tasya Nurmedina 

Sumber Foto: inalathifahs
Dua kakak beradik menampilkan busana ready to wear untuk muslimah pada fashion show kali ini. Koleksi terbaru dari brand Meccanism ini juga didominasi dengan warna-warna pastel. Penggunaan warna pastel untuk pakaian sehari-hari seperti ini juga mudah untuk dipadupadankan. Hampir semua desain dari koleksi terbaru Meccanism memiliki style feminin dan playful, karena menggunakan aksen-aksen feminin seperti drapery, pita, lipit-lipit hingga rok tulle.

3. Black Sweetness by Ummi Pipik

Sumber Foto: inalathifahs
Warna hitam yang menjadi identitas rancangan Ummi Pipik mencuri perhatian penonton pada fashion show kali ini. Dress panjang berwarna hitam dengan kombinasi gold atau silver seperti rancangan Ummi Pipik ini, bisa menjadi pilihan gaun untuk para muslimah yang bisa digunakan pada acara-acara formal atau ke pesta pada malam hari. 
Anggun namun tetap mencirikan seorang muslimah sangat menggambarkan desain Dress dari Ummi Pipik. Tidak hanya itu, Ummi Pipik juga menampilkan gaun-gaun hitam khusus untuk anak-anak dengan hijabnya yang syar’i.

4. Dessert Rose by Lyra Virna 

Sumber Foto: inalathifahs
Mawar pada padang pasir atau Dessert Rose menjadi inspirasi pada koleksi terbaru Lyra Virna. Dress panjang lengkap dengan hijab syar’i-nya adalah ciri khas dari desainer Lyra Virna. Bahan-bahan yang menjuntai dan bergelombang menjadi pilihan Lyra pada koleksinya kali ini. Masih dengan warna-warna soft dan motif yang feminin. 
Pada koleksi ini, Lyra juga mendesain satu Dress hitam lengkap dengan hijab dan cadarnya, mencirikan seorang muslimah yang berada di padang pasir, terlihat berbeda dari yang lainnya namun ini menjadi favorit saya!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty