Beauty

New Revlon Foundie: Light Coverage, Maximum Confidence!

by Annisa Muthia on 17 Jul, 2021
Community Executive

Satu hal yang amat saya sukai belakangan ini: bergesernya beauty standard yang berlaku di masyarakat. Cantik tak lagi soal kesempurnaan fisik, tetapi juga rasa percaya diri, pembawaan yang menarik, serta keunikan dan perbedaan yang membuat cantik penuh keberagaman. Hal ini membuat saya tak lagi membandingkan diri dengan orang lain, dan lebih semangat menggali potensi yang saya miliki.

 

Seiring dengan standar kecantikan yang bergeser, beauty industry turut menyuarakan hal yang sama. Terbukti dari munculnya beragam produk kecantikan yang diformulasikan bukan untuk membuat penggunanya terlihat paripurna, tetapi mem-boosting rasa percaya diri tanpa menutup keunikan yang dimiliki. Seperti produk terbaru yang dirilis Revlon. Bertajuk Revlon ColorStay Light Cover Foundation, produk ini siap memberikan finishing natural tanpa mengubah warna kulit, namun cukup untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari, dan membuatnya terhidrasi sepanjang hari.

Revlon ColorStay Light Cover Foundation menawarkan beragam klaim menarik, di antaranya ialah formula yang ringan, long lasting hingga 12 jam, dengan light-to-medium coverage untuk kulit yang terlihat cerah dan halus. Produk ini mampu meningkatkan hidrasi pada kulit hingga 56% sepanjang hari berkat kandungan pomegranate-nya. Hadir dalam 6 variasi shade: Ivory, Nude, Natural Beige, Medium Beige, True Beige, dan Honey Beige, produk yang dilengkapi SPF 30 ini tak mengandung bahan pemicu iritasi seperti paraben, fragrance, phthalates, dan mineral oil.

 

Melihat klaim yang menarik tersebut, saya mencoba salah satu shade-nya, yakni shade Nude. Dibandingkan 5 shade lainnya, saya merasa shade ini yang paling mendekati warna kulit saya. Kemasannya yang unik terlihat seperti kapsul besar bermaterial plastik. Tentunya kemasan seperti ini mudah di-squeeze untuk mengeluarkan isinya dan lebih aman dibawa kemana pun, walaupun tak semewah foundation berbotol kaca.

Beralih ke tekstur, sesuai dengan klaim yang sudah disebutkan, teksturnya cukup watery seperti tinted moisturizer. Mudah dibaurkan secara merata dengan coverage yang ringan. Cukup untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan pori-pori, tanpa menutupi freckles dan imperfection pada kulit saya. Well, saya cukup puas dengan tingkat coverage ini. Just like my skin, but smoother and brighter.

Tekstur Revlon ColorStay Light Cover Foundation

Before - After

 

Satu keunikan yang saya rasakan selama menggunakan foundation ini ialah formulanya yang menjaga kulit saya tetap lembap, tanpa membuatnya terasa greasy dan lengket. Sayangnya, saya hanya memakai produk ini selama 4 jam di dalam ruangan, sehingga belum bisa membuktikan klaim long-lasting selama 12 jam yang disebutkan.

 

If you’re looking for a natural finish foundation, I guess this product’s worth to try. Kamu bisa mendapatkan Revlon ColorStay Light Cover Foundation seharga Rp 145,000,- melalui Tempo Store Official di TokopediaSo, ready to be perfectly imperfect you?