Hijab

Next Face MUFFEST Indonesia 2017

by Cynda Adissa Lianita on 22 Mar, 2017
Content Writer

Perkembangan modest wear kini mendapatkan sorotan lebih dari berbagai pihak. Tidak heran jika saat ini koleksi modest wear tidak luput ditampilkan dalam pekan mode di kota-kota posat mode dunia. Hal ini membuat kebutuhan akan model yang mengenakan hijab semakin meningkat dan terbuka kesempatan bagi model yang berhijab untuk tampil di pekan mode dunia. 
Salah satunya seperti Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo, serta menggandeng community partner: Hijabers Mom Community dan Hijaber Community. MUFFEST akan kembali digelar pada 6-9 April 2017 mendatang di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini mencakup pameran dagang (exhibition) yang menampilkan lebih dari 250 label modest wear dan rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan label modest wear Indonesia.
Selain untuk memenuhi kebutuhan model yang akan memeragakan koleksi modest wear dari para desainer Indonesia, MUFFEST juga mencari sosok yang mampu merepresentasikan MUFFEST itu sendiri. Oleh karena itu, Wardah Inspiring Beauty, sebagai Official Make Up MUFFEST pun menyelenggarakan audisi model NEXT FACE MUFFEST 2017 di Food Society, Mall Kota Kasablanka, pada 12 Maret lalu.
Audisi model NEXT FACE MUFFEST 2017 ini merupakan audisi terbuka untuk para model profesional yang tergabung dalam agensi model. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu berusia lebih dari 17 tahun serta memiliki tinggi dan bentuk tubuh proporsional sesuai standar internasional. Dari 300 model yang mengikuti audisi, akan dipilih 100 peserta yang akan mengisi runway MUFFEST 2017. Ada empat juri yang siap memilih model MUFFEST tahun ini: Lika Sulika (PR Wardah Cosmetics), Deden Siswanto (Fashion Designer dan Project Directior MUFFEST), Irna Mutiara (Fashion Designer dan Ketua Umum Hijabers Mom Community), dan Lisa Fitria (Fashion Designer dan Sekjen Indonesia Fashion Chamber).
Khusus untuk pemilihan NEXT FACE MUFFEST 2017, akan dipilih 2 model terbaik dengan kriteria: memakai hijab serta penilaian berdasarkan skill dan kepribadian sebagai seorang muslimah yang inspiratif. Look yang menarik, tidak monoton serta dapat menyesuaikan dengan karakter rancangan dan konsep makeup yang berbeda-beda juga menjadi penilaian penting bagi Deden Siswanto.
NEXT FACE MUFFEST 2017 diharapkan dapat mendorong para model muslimah di Indonesia untuk lebih meningkatkan kompetensi sehingga terbuka kesempatan untuk merambah panggung pekan mode dunia.