Lifestyle

Nikmati Masakan Otentik Indochina Di SaigonSan

by Cynda Adissa Lianita on 07 Aug, 2018
Community Executive

Kota Malang kembali dihadirkan sebuah restoran karya terbaru dari Tugu Group, SaigonSan. Nama SaigonSan memiliki arti sebuah perayaan bagi budaya kuliner Indochina. Terinspirasi dari karya seni semenanjung Indochina dan kerajaan Angkor, Tugu Group mempersembahkan restoran dengan arsitektur dan interior khas Vietnam dan candi Angkor yang diiringi kesejuka kota Malang.
Kehadiran SaigonSan diharapkan dapat memenuhi hasrat para pecinta kuliner untuk menikmati kelezatan eksotisme kuliner Indochina yang penuh rasa dan warna. Menu yang disajikan di SaigonSan diciptakan menempuh perjalanan panjang selama berbulan-bulan. Sudut-sudut kota Vietnam, Thailand, Laos, Kamboja didatangi untuk menemukan hidangan lezat dan otentik dari restoran lokal hingga restoran berlabel Michelin. Hingga akhirnya tercipta serangkaian menu favorit dengan tema Modern Thai & Vietnam Cuisine.
Sajian sayur/daun eksotis dipercaya dapat memberikan rasa yang sangat khas pada kuliner Indochina. Namun, karena jenis saur/daun tersebut sulit didapatkan di Indonesia, pihak SaigonSan pun menanam sendiri varian tersebut di kebun organic bersama dengan sayuran lainnya dan siap dihidangkan dalam berbagai macam masakan di SaigonSan.
Beberapa masakan penggugah selera yang wajib dicoba, di antaranya: 
Paw Pia Thawt: lumpia Thailand dengan ayam cincang, udang, kepiting dan soun. 
Bánh Xèo: panekuk tipis dan renyah isi daging sapi, udang dan taoge. 
Bánh Bao: ba pao kecil isi daging bebek, biji bunga matahari, mentimun dan daun bawang. 
Pla Tod Yam Mamuang: salad mangga hijau dengan kepting dan jeruk pomelo. 
Mi Ga: bihun dengan salad daging ayam, daun ketumbar, daun bawang, daun pandan, khas makanan jalanan di Chiang Mai.
Gai Hor Bai Toey: daging ayam rendam santan dengan bungkus daun pandan yang dikukus sebelum digoreng.
Cha Ca La Vong: daging ikan bakar dengan kunyit dan adas khas Hanoi
Ca Chien Mam Xoai: ikan laut goreng gurih dengan parutan salad manga 
Ga Roti: ayam bakar rempah. 
Hidangan khusus lainnya dari Saigonsan yang sangat menarik adalah bermacam-macam jenis Pho khas Vietnam: mie kuah kaldu tulang sapi yang dimasak selama 24 jam, dihidangkan dengan potongan daging sapi, pipi sapi, bakso sapi dan sepiring penuh sayuran segar. Ada juga beberapa masakan lainnya yang sudah kita cukup kita kenal seperti Pad Thai, Pad See Ew, Nasi Goreng Tom Yam dan Kari khas Thailand yang begitu kaya rasa dan dimasak dengan bahan daging sapi, seafood, sayuran bahkan buah-buahan dan disajikan bersama dengan sayuran segar. 
Untuk hidangan pencuci mulut, jangan lewatkan Khao Niao Mamuang atau yang dikenal sebagai Thai mango sticky rice, Mangosteen Sorbet dari 100% buah manggis asli, Taro Cheese Cake dengan tekstur yang begitu lembut dan lezat, Ginger Flower Sorbet dan Young Coconut Creme Brulee. Yuk, manjakan lidah dan mata dengan sajian menu yang menggugah selera dan visual yang memikat di SaigonSan.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel