Lifestyle

Olahraga Ekstra Nyaman Di Tiga Studio

by Annisa Muthia on 08 Nov, 2018
Community Executive

Sumber foto : @tigastudio.co

Di tengah aktivitas dan kesibukan sehari-hari, kerkadang sulit menyempatkan waktu untuk menjaga kesehatan tubuh. Waktu yang kurang fleksibel dan lokasi yang sulit dijangkau membuat  olahraga menjadi sulit dilakukan, terutama ketika weekdays. Padahal, olahraga berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melancarkan siklus metabolisme serta peredaran darah.

Melihat hal tersebut, Tiga Studio hadir dan menawarkan berbagai kelas olahraga di lokasi yang strategis, yaitu di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Bulan Oktober lalu, Tiga Studio mengajak Clozette Crew untuk merasakan pengalaman berolahraga di sana. Mewakili Clozette, saya mengambil kelas poundfit dan basic yoga. Kedua kelas tersebut berada di hari yang berbeda. Poundfit di hari Kamis pukul 18.30 – 19.30, dan basic yoga di hari Rabu pukul 18.30 – 19.30. Kira-kira seperti apa ya, pengalaman berolahraga di Tiga Studio? Yuk, simak di ulasan berikut.

About Tiga Studio

Studio olahraga yang beroperasi sejak bulan Agustus 2018 lalu ini terletak di lantai 1 Grha Tirtadi, Jl. Wolter Monginsidi No. 71, Santa, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan. Lokasi tersebut saya nilai ideal untuk kamu yang sehari-hari beraktivitas di wilayah Jakarta Selatan dan Pusat. Gedung Grha Tirtadi yang terletak di sisi kanan jalan satu arah membuatnya mudah ditemukan. Tersedia juga parkir basement yang cukup luas untuk kamu yang membawa kendaraan sendiri.

Sesampainya di lantai 1, kamu akan menemukan entrance hall Tiga Studio lengkap dengan reception desk dan sofa. Terdapat ruang tunggu di sisi kiri, dan berbagai fasilitas seperti loker, mushola, ruang ganti, dan kamar mandi di sisi kanan. Seluruh fasilitas ini sangat bersih dan memberikan rasa nyaman. Saking terawatnya, kamu bahkan bisa menemukan pengharum ruangan di sudut- sudut kamar mandi.

Jika membutuhkan loker, kamu hanya perlu menukarkan KTP untuk mendapatkan kuncinya. Loker Tiga Studio cukup luas untuk memuat tas dan laptop. Untuk sepatu, kamu bisa meletakkan di rak sepatu yang tersedia di bawah loker.

Tiga Studio juga menyewakan handuk kecil untuk olahraga dan handuk besar untuk mandi. Biaya sewa handuk kecil sejumlah Rp10.000,-, sewa handuk besar Rp15.000,-, atau paket sewa keduanya seharga Rp20.000,-. Tentu praktis untuk kamu yang malas membawa handuk dan datang langsung dari kantor atau kampus.

Ada dua kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, shampoo, sabun mandi, hairdryer dan sisir di Tiga Studio. Semuanya bisa kamu pakai secara kolektif, bergantian dengan pengunjung lainnya.

Berolahraga di Tiga Studio

 

Poundfit dan basic yoga yang saya sebutkan di atas merupakan sedikit dari pilihan kelas yang tersedia di Tiga Studio. Ada juga kelas-kelas lainnya seperti Zumba, Strong by Zumba, HIIT, Metafit HIIT, Cardio Boxing, Piloxing, serta Mat Pilates. Dibuka untuk umum, kamu hanya perlu merogoh kocek sejumlah Rp100.000,- untuk satu kali pertemuan, dan Rp790.000,- untuk biaya member per bulan, dimana kamu bisa mengikuti kelas apapun dan kapanpun, tanpa tambahan biaya.

Kelas tersebut tersedia di waktu yang beragam setiap harinya, yakni pukul 09.30 – 10.30 pagi, dan 18.30 – 21.30 di malam hari. Untuk jadwal lengkapnya, bisa kamu intip di Instagram Tiga Studio ya.

Ruang olahraga Tiga Studio dapat memuat hingga 25 peserta. Terdapat juga mat, barbel, yoga block, dan gym ball yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhan.

Saya memilih kelas poundfit karena sudah lama penasaran dengan olahraga ini. Didominasi dengan gerakan seperti menabuh drum,  poundfit memiliki unsur pilates, yoga, dan cardio. Gerakannya juga cukup dinamis dan mampu membakar hingga 600 kalori jika dilakukan dengan teknik yang tepat.

Terdapat empat profesional yang aktif menjadi instruktur poundfit di Tiga Studio. Salah satunya ialah Mega, yang menjadi instruktur saya waktu itu. Mega selalu menjelaskan gerakan pound dan cara memegang ripstix, stick hijau muda yang merupakan instrumen wajib poundfit, untuk menghindari kebingungan para peserta yang baru pertama kali mencoba olahraga ini.

Gerakan poundfit yang beragam diiringi dengan musik beraliran pop yang fun. Cukup untuk kembali menyegarkan pikiran setelah berkutat dengan deadline seharian.

Seminggu setelahnya, saya mengikuti kelas basic yoga yang dipimpin oleh Narita. Saya yakin kamu pasti sudah familiar dengan olahraga yang satu ini. Sebagai salah satu fans yoga, saya merasa nyaman berolahraga di Tiga Studio. Ruangan yang bersih membantu saya berkonsentrasi penuh pada gerakan-gerakan yoga.

Selain kelas yang terbuka untuk umum, kamu juga bisa berolahraga di kelas privat Tiga Studio. Silahkan hubungi admin Tiga Studio: 0821 1933 3303 (WhatsApp) untuk detailnya. Selamat berolahraga, Clozetters!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel