Lifestyle

Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil Untuk Menggapai Cita-Citanya

by Viena Rissanty on 15 May, 2019
Community Executive

Saat memasuki usia pra sekolah, si Kecil mulai memiliki gambaran mengenai cita-cita ataupun profesi yang ia minati. Mulai dari menggambar, berhitung, berolahraga, bermain musik, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dapat memberi gambaran mengenai cita-cita si Kecil. Nah, kira-kira bagaimana kah cara para Mams untuk mendukung mereka agar dapat menggapai cita-citanya? Hal tersebutlah yang telah di bahas di event kita kali ini, event yang diadakan oleh PT Wyeth Nutrition Sduaenam dengan tema Cita-Citaku #HEBATNYABEDA.
Event yang berlangsung pada tanggal 6 April 2019, di Harlequin Bistro dihadiri oleh Mams beruntung yang telah mengikuti photo competition Cita-Citaku #HEBATNYABEDA dari PT Wyeth Nutrition Sduaenam di Instagram serta Facebook. Mams yang hadir di event ini mengenakan pakaian bernuansa putih dan gold, sedangkan Si Kecil hadir dengan kostum profesi sesuai dengan cita-citanya yang beragam, mulai dari tentara hingga pelukis.
Event ini dimulai dengan sesi talk show bersama artis cantik Eriska Rein dan dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K) sebagai dokter spesialis anak, konsultan tumbuh kembang. Ditengah kesibukannya dalam dunia entertainment, Eriska selalu terlibat dalam mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil, Zayn. Eriska menyampaikan bahwa si Kecil Zayn sangat menyukai kuda dan keinginannya sebagai atlit berkuda begitu besar. “Saat liburan keluarga, saya ajak Zayn naik kuda dan dia senang sekali. Setelah itu Zayn selalu minta naik kuda. Walaupun keinginannya banyak, tapi berkua lah yang paling menonjol. Jadi, saya sangat support keinginan Zayn”, tutur Eriska. Selain mengikuti les berkuda, Eriska juga memenuhi nutrisi Zayn dengan makanan sehat, dan pola tidur yang cukup untuk mewujudkan #CitaCitakuHebatnyaBeda.
Dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K) menjelaskan bahwa Mam Eriska telah menjalani langkah yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. Pada saat sesi parenting education dengan tema “Perilaku Anak Usia Pra Sekolah”. Dr. Bernie menjelaskan bahwa ada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi karakteristik si Kecil di usia pra sekolah. Selain faktor nature atau genetik, ada juga yang kita kenal dengan faktor nurture. Nurture merupakan gabungan dari stimulasi atau pola asuh, lingkungan dan juga nutrisi. Menurut dr. Bernie, karakteristik perilaku si Kecil didapat dari 30% genetik dan 70% pola asuh dan asupan gizi sehat.
Lalu, sesi talk show dilanjutkan oleh Mam Maria Fransisca selaku Brand Manager S-26 Procal GOLD yang menjelaskan mengenai betapa pentingnya asupan gizi atau nutrisi untuk mendukung si Kecil dalam masa pra-sekolahnya. Salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi atau nutrisi si Kecil ialah dengan memberikan susu S-26 Procal GOLD. S-26 Procal GOLD dilengkapi dengan formula Multiexcel yang mengandung Kolin (untuk perkembangan otak), Zat Besi, Selenium, Kalsium dan Vitamin D yang tinggi. Formula Multiexcel ini berguna untuk membantu dan mendukung kemampuan belajar si Kecil agar lebih maksimal lagi.
Nah, dengan dukungan stimulasi serta nutrisi yang tepat, Mams dapat membantu si Kecil agar dapat mensinergikan kehebatan Akal, Fisik dan Sosial agar si Kecil dapat menggapai Cita-Citanya yang #Hebatnyabeda. Pasti para Mams bertanya, apa sih sinergi kehebatan Akal, Fisik dan Sosial? Kehebatan Akal; Mams dapat melihat Si Kecil mulai aktif bertanya. Selain itu Mams juga dapat melihat respon anak terhadap apa yang sudah diajarkan berulang kali, seperti bersalaman. Kehebatan Fisik; Pada tahap ini Si Kecil ingin tahu lebih dalam mengenai apa yang ada disekitarnya dengan mencoba untuk berlari dan melompat. Si Kecil juga sudah bisa melempar dan menangkap bola. Kehebatan Sosial; Pastikan Si Kecil mampu untuk berinteraksi dengan orang lain. Seperti, melakukan ‘kiss bye’. 
Setelah sesi talk show dari Dr.Bernie dan Mam Maria Fransisca, event ini dilanjutkan dengan permainan Theraplay yang dipandu oleh Astrid Wen, Psikolog Anak dan Keluarga sekaligus certified Theraplay Practisioner. Permainan Theraplay ini bertujuan untuk membangun rasa percaya diri dan meningkatkan kedekatan Mams dengan Si Kecil. Permainan yang terlihat mudah, seperti memakaikan lotion ke tangan anak sambil memijatnya, ternyata dapat membuat Si Kecil merasa dihargai.
Sebelum berakhirnya acara, PT Wyeth Nutrition Sduaenam mengumumkan pemenang best costume yang dimenangkan oleh Si Kecil, Avarel. “Setelah nonton Wayang Golek, Avarel kepingin sekali jadi dalang. Setelah itu saya belikan wayang kecil, ternyata dia benar-benar memainkannya”, tutur Mam Risa Martika. Avarel pun memeragakan dirinya sebagai dalang dan memainkan wayangnya. Hadiah diserahkan kepada Avarel berupa voucher Mothercare senilai Rp750.000,- Setelah hadiah diserahkan, event Cita-Citaku #HEBATNYABEDA pun ditutup dengan foto bersama.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel