Lifestyle

Penggemar Kopi? Yuk, Pahami Industrinya Bersama Jakarta Coffee Experience

by Viena Rissanty on 23 Mar, 2022
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Bebelicious
Kopi merupakan salah satu minuman yang digemari banyak orang, hal ini dapat dilihat dari menjamurnya coffee shop khususnya di kawasan Jakarta sejak beberapa tahun silam. Tak heran ya Clozetters, berawal dari kecintaan meneguk secangkir kopi dapat membawamu ke dunia industri yang sangat luas. Jika kamu ingin memahami industri kopi lebih dalam pastikan tidak melewatkan Jakarta Coffee Experience Event. Merupakan bentuk semangat komunitas kopi, Jakarta Coffee Experience Event memiliki tujuan memberikan edukasi dalam pengembangan industri kopi.
Berkolaborasi dengan Pasar Kopi Cipete, acara ini akan berlangsung pada tanggal tanggal 25-27 Maret 2022 mendatang di Grange Park Cipete. Pasar Kopi Cipete sendiri telah dikenal sebagai inisiasi internal, terdiri dari kafe yang menyulut pertemanan antar pemilik kopi. Untuk mengikuti Jakarta Coffee Experience Event, kamu harus membeli tiket terlebih dahulu di area masuk. Pssst, acara ini memiliki area taman yang luas sehingga dapat memberikanmu pengalaman unik saat berkumpul dengan komunitas, lo.
Jakarta Coffee Experience Event membawa tema relasi kopi dan industri kreatif dimana kopi menjadi salah satu media untuk bersosialisasi dan sebagai sebuah katalis ide dalam industri kreatif. Ada pun warna yang dipilih dalam acara, yaitu merah yang melambangkan spices kopi, hijau sebagai vegetasi kopi, dan neon menggambarkan warna biji kopi sebelum pengupasan. Saat memasuki Jakarta Coffee Experience Event kamu akan disambut dengan instalasi cantik. Kamu dapat melihat Coffee Value Chain Diorama by Klasik Beans yang merupakan showcase untuk menunjukkan proses kopi dari memproses kopi, penjemuran, hingga dapat dinikmati dalam genggaman tanganmu.
Sebelum acara berlangsung, kamu bisa mengikuti Coffee Talks di Instagram Live dan Youtube Jakarta Coffee Experience. Sebuah series webinar yang membicarakan tentang berbagai hal mengenai emosional, filosofi, hingga manajemen bisnis kopi. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi akun media sosial resmi dari Jakarta Coffee Experience Event dengan mengklik foto di atas.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel