Lifestyle

Pentingnya Sarapan Bagi Kecerdasan Otak Dan Emosi Anak

by Syafira Dewi Prawita on 22 Feb, 2019
Community Executive

Mayora Nutrition melalui Energen berhasil menjadi salah satu pihak yang turut menyukseskan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2019. Energen menutup PESAN tahun ini dengan menunjukkan komitmennya melalui kampanye inspiratif “Konsentrasi Ciptakan Mimpi”. Dalam kesempatan ini, Energen menyuarakan pentingnya sarapan bagi kemajuan prestasi anak-anak Indonesia di konferensi pers Konsentrasi Ciptakan Mimpi bersama Energen pada Kamis, 21 Februari 2019.
Hasil penelitian dari Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha Sp. A(K), Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Metabolik, membuktikan bahwa anak-anak yang memiliki kebiasaan sarapan bernutrisi memiliki nilai akademis 4 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan. Penelitian ini dilakukan pada sejumlah 178 siswa-siswi di SD 1 Taro, Gianyar, Bali.
“Efek positif dari sarapan bernutrisi pada anak, berperan dalam kemampuan kognitif, tingkah laku dan prestasi di sekolah. Kinerja kognitif ini terutama dalam hal daya ingat dan kemampuan memperhatikan pelajaran di kelas,” papar Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha Sp. A(K).

Dr. dr. Taufiq Pasiak, M.Kes, M.Pd, selaku Ahli Neuroanatami dan Neurosains, membenarkan secara klinis, “konsumsi sarapan dapat memengaruhi kinerja kemampuan kognitif dengan mengurangi rasa lapar, selain itu sarapan pun dapat berpengaruh pada tingkat emosional dan perilaku anak.” dr. Raissa E. Djuanda, M. Gizi, Sp. GK menambahkan bahwa diperlukan nutrisi yang benar dengan jadwal yang tepat untuk menjaga kadar metabolism dan meningkatkan kemampuan kognitif.
Melalui kesempatan ini, Energen sebagai solusi sarapan sehat yang mampu mendukung prestasi anak Indonesia ingin terus mensosialisasikan dan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menyantap sarapan bernustrisi secara teratur setiap hari. Energen juga mengajak seluruh orang tua untuk berkomitmen memperhatikan asupan sarapan bernutrisi bagi anak-anak.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty