Lifestyle

Penuhi Kebutuhan Serat Hanya Dalam Satu Gelas

by Viena Rissanty on 12 Apr, 2022
Community Executive

Sumber foto: @sefiiin
Saat ini banyak orang yang dituntut untuk menjalankan aktivitas dalam ritme cepat, sehingga dihadapkan dengan berbagai tantangan. Untuk mengerjakan kegiatan secara tepat waktu, terkadang banyak dari kamu yang melupakan atau menyepelekan kebutuhan tubuh. Padahal memenuhi nutrisi, seperti serat sangatlah penting agar kesehatan pencernaan tetap terjaga dan dapat beraktivitas dengan baik. Data Riskesdas 2018 menyatakan bahwa 95,5% orang Indonesia masih kurang mengonsumsi serat pangan yang berasal dari sayur dan buah. Sedangka, menurut AKG Indonesia, PERMENKES RI No. 28, 2019, setiap harinya kita membutuhkan 30g serat pangan yang berasal dari buah & sayur.
Kekurangan serat pangan dapat menyebabkan berbagai masalah penyakit. The World Health Report menjelaskan dengan kurangnya konsumsi sayur dan buah yang merupakan sumber serat dapat menyebabkan kanker gastrointestinal, penyakit jantung iskemik, dan stroke. Selain itu, dr Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GKdokter spesialis gizi klinik menjelaskan dengan memenuhi kebutuhan serat dapat mengontrol berat badan, mencegah kanker kolon, menurunkan kadar kolesterol. Kamu juga dapat mencegah masalah gastrointestinal, membantu penanggulangan diabetes, bahkan menurunkan resiko penyakit kardiovaskular salah satunya jantung koroner
Sebagai perusahaan yang berkomitmen menjaga tubuh masyarakat Indonesia tetap sehat, kuat, dan aktif Nestlé Health Science (NHS) mengadakan konferensi pers online bertajuk “#HidupSehatPerluSerat: Nyaman Beraktivitas dengan Pencernaan Sehat”. Bertujuan memperkenalkan produk terbarunya untuk memenuhi kebutuhan serat dengan praktris, yaitu Nutren Fibre. “Nestlé Nutren Fibre merupakan nutrisi kaya serat pangan larut dan tidak larut yang diformulasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan serat yang dibutuhkan tubuh untuk memelihara fungsi dan kesehatan saluran pencernaan dan menjaga berat badan. Diperkaya dengan 50% Protein Whey sebagai sumber protein berkualitas tinggi, Nutren Fibre juga dilengkapi dengan 13 vitamin dan 12 mineral yang baik untuk metabolisme tubuh.” Tutur dr. Yulia Megawati, Marketing Manager Nestlé Health Science (NHS).
Serat larut dalam air atau soluble fiber dapat memperlambat pencernaan dan penyerapan makanan di dalam usus, sehingga gula darah dapat lebih stabil dan kolesterol darah lebih terkendali. Sedangkan untuk serat tidak larut atau insoluble fiber dapat membantu memperlancar pergerakan usus sehingga dapat mencegah sembelit. Kamu bisa menemukan serat larut seperti adalah inulin, oatmeal, sitrus, frukto oligosakarida (FOS). Untuk mendapatkan serat tidak larut kamu dapat mengonsumsi gandum, beras merah dan cokelat, timun, dan juga tomat.
dr. Yulia Megawati dan NHS berharap agar masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya pemenuhan kebutuhan serat pangan harian. “Dengan kehadiran Nestlé Nutren Fibre kami juga berharap dapat membantu mencukupi kebutuhan serat pangan masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat menjalani aktivitas dan kesibukan sehari-hari dengan tubuh yang sehat, kuat, aktif dan memiliki daya tahan yang optimal”, tutup dr. Yulia Megawati.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty