Hijab

Rangkaian Road Show Dan Catch Your Style Menyambut MUFFEST 2018

by Cynda Adissa Lianita on 26 Feb, 2018
Community Executive

Tahun 2018 menjadi tahun ke-3 penyelenggaraan MUFFEST Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, MUFFEST diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer serta community partner Hijabers Mom Community dan Hijabers Community pada tanggal 19-22 April 2018. Perhelatan fesyen muslim ini dilangsungkan di area Main Lobby, Cendrawasih & Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Tema MUFFEST 2018 kali ini mengangkat tentang “Trend Muslim Fashion 2018/2019”
 MUFFEST 2018 dihadirkan dengan peningkatan kualitas sehingga dapat menjadi barometer tren fesyen muslim global dan sentra wisata belanja fesyen muslim dunia. Sehingga diharapkan industri fesyen muslim Indonesia dapat berperan sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial menciptakan peluang pasar di tingkat nasional dan internasional. Tentunya hal ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air.
Sebagai langkah memperkenalkan MUFFEST 2018, kegiatan pra-event “Road to MUFFEST 2018” diselenggarakan di enam kota besar, yaitu Bandung, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta. Road to MUFFEST 2018 didukung penuh oleh Total Almeera sebagai sponsor Official Halal Detergent MUFFEST 2018. 
Selain Road to MUFFEST 2018 di enam kota, pihak penyelenggara juga mempersembahkan kegiatan “Catch Your Style” sebagai bentuk apresiasi pemakai busana muslim berkonsep OOTD (Outfit of The Day) di sejumlah kota besar di Indonesia. Catch Your Style diadakan di beberapa kota tambahan seperti Medan, Denpasar, Pontianak, Malang, Banda Aceh, dan Semarang. 
Tim desainer yang mewakili IFC Chapter Bandung bersama tim MUFFEST 2018 akan berkeliling ke tempat umum di kota Bandung untuk memilih OOTD busana muslim yang paling menarik. Pemenang Catch Your Style akan mendapatkan golden ticket untuk menghadiri acara MUFFEST 2018 serta bingkisan menarik dari Total Almeera, dan ditampilkan di media sosial (Youtube & Instagram) MUFFEST 2018.
MUFFEST 2018 akan menghadirkan pameran dagang dengan konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun buyer. Menunjang pameran, digelar fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan merek fesyen muslim di Indonesia, mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang sesuai Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2018.
Kegiatan yang dihadirkan dalam MUFFEST 2018, antara lain seminar, workshop, talkshow, audisi model muslimah Next Face MUFFEST 2018, dan kompetisi desain fesyen muslim: Modest Young Designer Competition (MYDC) 2018. Untuk pertama kalinya, MUFFEST 2018 akan menggelar Modest Beauty Make Up Competition sebagai apresiasi terhadap profesi makeup artist (termasuk styling hijab/kerudung) yang memegang peranan penting dalam perkembangan fashion muslim. 
Nantikan kehadiran MUFFEST 2018 pada 19-22 April 2018 mendatang!