Beauty

Review: Tuntaskan Gejala Penuaan Dini, Y.O.U Hadirkan Rangkaian Advanced Youth

by Annisa Muthia on 15 Jul, 2022
Community Executive

Penuaan dini masih menjadi masalah yang kerap dialami para beauty enthusiast. Banyak yang mengira bahwa akar dari permasalahan kulit ini hanya berasal dari paparan polusi, radikal bebas, dan sinar matahari saja. Akan tetapi, ternyata banyak pemicu lainnya yang sering luput dari perhatianmu, Clozetters. Seperti stress berkepanjangan, gaya hidup yang kurang seimbang, hingga paparan blue light dari gadget ketika kamu bekerja dan mengakses hiburan secara online.

 

Lalu, apa saja gejala penuaan dini pada kulit yang bisa kita kenali? Pertama, tentu munculnya kerutan dan garis halus di area-area wajah tertentu, seperti sudut luar mata dan smile line, pada usia sekitar 25 – 35 tahun. Selanjutnya, flek hitam yang semakin terlihat dan pori-pori wajah yang membesar juga menjadi ciri penuaan dini yang mudah kita deteksi. Jika sudah mengalami hal-hal tersebut, mengubah gaya hidup saja belum tentu cukup untuk mengatasinya. Kamu membutuhkan perawatan intensif dengan skincare yang menyasar permasalahan kulit tersebut.

 

Tak perlu berkecil hati, kini Y.O.U Beauty menghadirkan solusi untuk melawan gejala premature aging pada kulit melalui rangkaian Advanced Youth-nya. Diperkaya dengan Plantide X™ dan French Yarrow extract, Advanced Youth series siap mempercantik, menjadikan kulit lebih sehat, serta tampak glowing dan awet muda. Plantide X, hero ingredient dalam rangkaian Advanced Youth, merupakan gabungan peptide turunan dari tumbuhan pertama di dunia dengan M3000 Peptide. Sedangkan, French Yarrow extract akan memaksimalkan perawatan berkat kemampuannya menangkal radikal bebas. Keduanya merupakan kombinasi yang tak bisa kamu lewatkan!

 

Rangkaian Advanced Youth terdiri dari 6 produk untuk merawat kulitmu di pagi dan malam hari. Keenam produk ini ialah Advanced Youth Purifying Foam Cleanser, Advanced Youth Revitalizing Micro Essence, Advanced Youth Intensive Peptide Serum, Advanced Youth Recharging Peptide Eye Cream, Advanced Youth Line-smoothing Peptide Day Cream SPF 15, dan Advanced Youth Line-smoothing Peptide Night Cream. Semuanya dilengkapi dengan kadar pH yang mendekati pH alami kulit, sehingga aman dan terasa nyaman di kulit. Yuk, kita bahas selengkapnya melalui ulasan berikut!

 

 

Advanced Youth Purifying Foam Cleanser

 

Berbekal tekstur foam lembut, pembersih wajah dalam rangkaian Advanced Youth ini hadir untuk mengeksfoliasi kulit secara gentle, serta membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih. Produk ini diperkaya dengan Salicylic Acid, Ceramide 1-3-6, serta Algae extract untuk membersihkan, menjaga pertahanan kulit, serta membuatnya tetap halus dan lembap. Clozetters bisa menggunakan pembersih wajah ini sebagai langkah pertama dalam setiap morning & night skincare routine.

 

 

Advanced Youth Revitalizing Micro Essence

 

Setelah kulitmu bersih maksimal, langkah kedua yang perlu dilakukan ialah mengaplikasikan Advanced Youth Revitalizing Micro Essence. Kamu bisa langsung menuangkaessence ini di tangan lalu mengaplikasikannya di wajah, atau membubuhkan essence di kapas dan tempelkan di wajah sebagai masker untuk perawatan tambahan. Tekstur yang cair membuat formulanya mudah menyerap di kulit untuk kesegaran dan kelembaban instan. Kamu bisa menjumpai rangkaian ingredients yang ampuh menghidrasi, memperkuat skin barrier, serta melembutkan dan membuat kulit tampak cerah bercahaya. Sebut saja Bifilda Ferment Lysate, French Yarrow extract, serta Hyaluronic Acid yang dapat meningkatkan keseimbangan kulit, dari 39% water & 30% oil menjadi 56% water & 17% oil.

Advanced Youth Intensive Peptide Serum

 

Kulit sudah kembali fresh dan lembap, kini saatnya mengaplikasikan treatment serum untuk perawatan yang lebih intensif! Advanced Youth Intensive Peptide Serum diperkaya dengan Plantide X™ untuk menyamarkan garis halus dan meratakan tekstur kulit, serta French Yarrow extract untuk membantu pertumbuhan sel kulit, menyamarkan pori-pori, menjaga elastisitas dan mengunci kelembaban kulit. Rangkaian hero ingredients ini diformulasikan dengan teknik enkapsulasi agar senyawa aktif tetap stabil dan bekerja efektif secara perlahan ketika menyentuh kulit. Clozetters bisa mengaplikasikan produk ini di wajah dan leher, lalu pijat lembut dengan gerakan memutar untuk penyerapan yang semakin optimal.

 

 

 

Advanced Youth Recharging Peptide Eye Cream

 

Area mata menjadi salah satu fokus utama dalam rangkaian Advanced Youth. Guna mengurangi tampilan mata bengkak, kerutan dan garis halus, serta mencerahkan lingkaran gelap di sekitar mata, Advanced Youth Recharging Peptide Eye Cream diformulasikan dengan Caffeine, Plantide X™, serta Niacinamide. Melengkapi pengalaman menyenangkan dalam merawat mata, eye cream ini hadir dengan tekstur krim ringan dan aplikator keramik untuk memberikan efek menenangkan dan sensasi dingin pada kulit. Clozetters bisa menggunakan aplikator ini untuk memijat area kontur mata dan mengurangi rasa lelah. Terbayang rasa nyamannya, bukan?

 

 

 

Advanced Youth Line-smoothing Peptide Day Cream SPF 15 – Whip

 

Tiba saatnya untuk mengunci manfaat seluruh skincare yang sudah kamu gunakan. Untuk menutup rangkaian skincare pagi hari, Clozetters bisa mencoba Advanced Youth Line-smoothing Peptide Day Cream SPF 15. Tekstur whip layaknya awan yang ringan, lembut, dan nyaman cocok untuk Clozetters yang tak ingin wajah terasa ‘berat’ sebelum menggunakan makeup dan memulai aktivitas.

 

Tak hanya berbekal tekstur yang memanjakan kulit, kandungan dalam day cream ini juga terbilang lengkap, Clozetters. Selain SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV, kamu bisa menjumpai Plantide X™, French Yarrow extract, dan 5 jenis ekstrak tumbuhan lain untuk tampilan kulit yang bercahaya, awet muda, senantiasa lembab, dan terlindungi dari radikal bebas.

 

 

Advanced Youth Line-smoothing Peptide Night Cream – Soft

 

Berbeda dengan day cream yang sudah di-mention sebelumnya, night cream dalam rangkaian Advanced Youth hadir dengan tekstur krim ringan untuk menjaga kulit tetap lembap sepanjang malam. Produk ini diperkaya dengan B5 untuk hidrasi optimal dan kulit yang sehat bercahaya, Plantide X™ dan M3000 Peptides untuk merangsang regenerasi sel kulit, serta French Yarrow extract dan 6 jenis ekstrak tumbuhan lain untuk mengunci kelembaban kulit. 

 

Bagaimana, Clozetters? Rangkaian Advanced Youth dari Y.O.U Beauty ini menarik untuk dieksplorasi, bukan? Bagi Clozetters yang ingin mencoba, tak perlu khawatir akan kandungan-kandungan berbahaya karena seluruh produk Advanced Youth bebas dari Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Phthalates, Formaldehyde, BHA/BHT, Triclosan, Benzophenone, PABA, dan Homosalate. Tak hanya itu, keenam produk dalam rangkaian Advanced Youth juga sudah dermatology-tested, cruelty-free, dan hadir dengan water & oil level yang seimbang.

 

 

Bicara tentang harga, rangkaian ini dibanderol dengan harga yang cukup affordable, yakni mulai Rp 95.000,- hingga Rp 177.000,- untuk setiap produknya. Kamu bisa mendapatkan rangkaian lengkapnya di toko kecantikan terdekat, serta Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TikTok Store. So, what are you waiting for? Let’s give the series a try!