Hijab

Sambut Ramadan, Wardah Ajak Masyarakat Berbagi Kebahagiaan

by Ashfia Fuada Ersterina on 01 May, 2020
Community Executive

sumber foto : dok.by Wardah 

Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Meski Ramadan tahun ini hadir dengan nuansa yang berbeda, namun di bulan yang suci ini umat islam tetap berlomba untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya salah satunya dengan cara menebar kebaikan.
Dikenal sebagai pelopor brand kecantikan halal di Indonesia, pada Ramadan kali ini Wardah menggelar kampanye cantik dari hati bertajuk #SelaluAdaBahagia. Kampanye insipiratif ini merupakan gerakan sosial yang betujuan mengajak masyarakat terutama umat muslim untuk tetap menghidupkan suasana bulan Ramadan dengan berbagi kebahagiaan dalam segala kondisi.
sumber foto : dok.by Wardah
Di samping menjadi inspirasi kecantikan dan memberikan pengalaman halal lifestyle, Wardah berkomitmen untuk terus peduli, mengerti, dan memberi manfaat bagi sesama. Seperti yang kita rasakan saat ini, pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap berbagai berbeda, namun Wardah berkomitmen untuk selalu hadir bagi konsumen dalam masa sulit ini. Dalam situasi seperti ini juga penting bagi kita semua untuk tetap menebar kebahagian dengan cara kita masing-masing,” ujar Shabrina Salsabila, Brand Activation Wardah.

Dalam penyelenggaraan kampanye #SelaluAdaBahagia, Wardah bergerak dan bersinergi dengan berbagai komunitas, e-commerce, dan figur publik. Berbagai rangkaian kegiatan dan konten edukatif siap dilakukan. Berikut lima kegiatan berbagi kebahagiaan yang dilakukan dalam kampanye #SelaluAdaBahagia.
Wardah Pop Up Kitchen
Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Wardah kembali menghadirkan Pop Up Kitchen. Kegiatan ini diperuntukan bagi 10.000 masyarakat yang membutuhkan atau terkena dampak dari pandemi Covid-19.
Melalui Pop Up Kitchen, Wardah akan membagikan makanan untuk berbuka puasa dan selanjutnya diberikan kepada petugas medis dan pekerja harian seperti ojek online. Selain itu, Wardah juga telah menyiapkan sembako untuk masyarakat di area marginal yang akan diantarkan ke rumah penduduk atau dibagikan dalam jarak aman.
Pembagian Wardah Aloe Hydromild Hand Gel Secara Gratis
Melihat tingginya kebutuhan masyarakat dan juga pentingnya hand sanitizer, secara khusus Wardah memproduksi Aloe Hydromild Hand Gel dengan 80% alkohol antiseptik. Selanjutnya, hand gel ini akan didistribusikan kepada masyarakat melalui kerja sama dengan berbagai komunitas. Seperti Hijabers Mom, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, hingga Gojek.
Kolaborasi dengan Musisi Tanah Air 
Pada masa seperti ini, yang dibutuhkan masyarakat adalah semangat dan hiburan. Karena itu, bersama dengan musisi Tanah Air seperti Tulus, Hivi, Chiki Fawzi dan Hanggini, Wardah akan mengadakan kolaborasi musik yang dapat kamu saksikan melalui Instagram Live masing-masing. Kolaborasi ini betujuan mengajak penonton untuk memaknai #SelaluAdaBahagia, berbagi inspirasi positif, dan mengajak berdonasi secara online untuk bersama mengatasi pandemi Covid-19.

Kajian Islami Online
Sejalan dengan imbauan pemerintah terkait physical distancing, selama bulan Ramadan ini Wardah juga sengaja berkolaborasi dengan ustad dan komunitas muslim untuk terus berbagi inspirasi dan mewadahi keinginan umat Muslim untuk beribadah secara nyaman. Salah satu cara yang dilakukan Wardah adalah menghadirkan kajian online yang dapat diakses melalui Instagram live.
Cerita Tentang #SelaluAdaBahagia
Terakhir, sebagai bentuk upaya meningkatkan rasa optimisme masyarakat. Khusus pada Ramadan tahun ini, Wardah akan menghadirkan konten berupa video singkat sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai cerita dan pesan positif. Video ini nantinya bisa kamu saksikan melalui akun sosial media Wardah dan diharapkan dapat disebarluaskan kepada masyarakat luas. 
“Dengan diselenggarakannya kampanye Ramadan #SelaluAdaBahagia Wardah berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli, saling menghargai, dan menjaga satu sama lain,”  tutup Shabrina.