Lifestyle

Say Hello To The New FUJIFILM Instax Square SQ10!

by Puitika Pamora on 29 May, 2017

Sumber foto: Clozette Ambassador Tiffanikosh
Sebagai pecinta fotografi, pastinya FUJIFILM Instax bukan menjadi hal yang asing, terutama untuk kamu yang suka mengabadikan momen dengan gambar, menyukai style fotografi vintage ataupun hobi traveling. 
Yup, kamera Instax adalah solusi instan untuk mengabadikan momenmu. Untuk kamu yang suka traveling, kamu bisa mengabadikan setiap momen petualanganmu secara instan. Bagaimana tidak, dengan sekali klik pada objek yang ingin difoto, kemudian akan keluar kertas foto putih yang dalam beberapa detik dapat memunculkan objek yang kamu foto. WOW, it’s so fun & amazing, right?  
Sumber foto: Clozetter angelajess
Seiring dengan perkembangan teknologi, pada tanggal 17 Mei lalu FUJIFILM meluncurkan Instax Square SQ10. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Instax Square SQ10 merupakan kamera instax hibrida yang memadukan sistem teknologi instax dengan teknologi digital.
Apa saja perbedaannya? ClozetteCrew akan coba ulas satu per satu: 
1. Tampilan yang ramah dan mudah digunakan 
Jika selama ini objek yang kamu foto secara otomatis akan tercetak tanpa dapat kamu pilih dan edit terlebih dahulu, Instax SQ10 ini memiliki tampilan yang mudah digunakan dengan layar LCD, sehingga kamu dapat bebas memilih dan mengedit foto sebelum foto tersebut dicetak. Tombol pengoperasian yang berada di belakang kamera dan permukaan grafis yang langsung menampilkan status editan gambar di layar LCD membuat SQ10 memiliki sistem operasi yang simple dan intuitif melalui pengeditan/pemrosesan dan pencetakan, sehingga dapat mendorong pengguna untuk lebih menikmati nilai-nilai dari memotret, menyimpan, menunjukkan, dan menghadiahkan gambar foto yang memberikan pesan “perkaya hidupmu dengan fotografi”. 
2. Peningkatan kualitas gambar yang mengubah keseharian menjadi karya seni 
SQ10 merupakan kamera instax pertama yang dilengkapi dengan sensor gambar digital dan teknologi pemrosesan gambar. Tambahan teknologi ini meningkatkan kemampuan kamera untuk mengambil gambar yang lebih terang dalam kondisi cahaya yang rendah, seperti pengambilan gambar di dalam ruangan atau pada malam hari, serta close-up shots dari jarak 10 cm dengan fungsi baru seperti control eksposur otomatis, pengenal wajah, dan auto-fokus. 
3. Ekspresi fotografi kreatif dengan berbagai fitur pengeditan gambar 
Cakupan ekspresi fotografi yang dinamis memungkinkan kombinasi tiga fungsi utama, yaitu sepuluh filter dengan efek yang berbeda, control vignette yang dramatis dapat menyesuaikan intensitas cahaya di area pinggir gambar. 
4. Film Instax Square 
Aspek rasio 1:1 atau format kotak sedang populer di kalangan antusias foto selama hamper seabad sebagai format yang efektif untuk ekspresi fotografi yang artistic. Film Instax Square memiliki sudut padang 1 banding 1 dengan ukuran layar 62x62mm, membuat setiap objek terasa artistic, baik itu human object ataupun landscape.
Penasaran dengan FUJIFILM Instax Square SQ10 ini dan ingin menjadikannya ‘travel buddy’ kamu? Kamu harus sedikit bersabar karena Instax Square SQ10 ini baru dapat dibeli saat exhibition tanggal 9 Juni 2017, dan baru akan ada di pasaran tanggal 12 Juni 2017. Harga dari Instax Square SQ10 ini juga masih dirahasiakan hingga saat exhibition nanti.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel