Beauty

Serunya Workshop DIY Skincare With Honey Lane

by Dilla on 23 Apr, 2018
Community Executive

Banyaknya komposisi baru di dunia perawatan wajah kadang membuat kita bingung menentukan formula yang cocok untuk kulit kita. And sometimes going back to basic is not bad at all. Salah satunya dengan bahan yang sudah terkenal di dunia kesehatan, yaitu madu.

Dalam acara Honey for a Real Beauty bersama Honey Lane hari Sabtu 21 April 2018 lalu, Dr. Gaby dari Youth Beauty Clinic menuturkan bahwa madu mempunyai manfaat anti inflamasi dan anti inflamasi dapat membantu meredakan iritasi pada kulit.

Manfaat anti inflamasi yang dimiliki madu juga sudah dibuktikan sendiri oleh Beauty Vlogger Sarah Ayu. "Aku juga pakai honey karena dia ada anti bacterial-nya jadi bisa meredakan brutusan", tutur Sarah. Cara favorit Sarah menggunakan madu dalam perawatan wajah adalah sebagai masker. "Aku kalau pakai honey mask seperti pakai 2 in 1 mask, untuk jerawat sekaligus melembapkan. Pertama pakai putih telur dulu, setelah kering dikelupas seperti peel off mask, baru setelah itu oleskan honey agar iritasi kulit akibat proses peel off reda sekaligus melembapkan wajah. Aku pakai honey mask paling nggak 2x seminggu".

Honey Lane sebagai salah satu brand yang fokus dalam industri madu, memastikan bahwa produknya murni dan turut menyertakan sendok kayu dalam setiap botol madu yang dijual yang secara tidak langsung mengedukasi serta mempermudah konsumen saat mengkonsumsi madu dari Honey Lane.

As doctor Gaby said earlier, raw honey can be mixed with any other ingredients that we want. Dalam acara tersebut juga telah hadir tim dari Lacocoa Butter yang akan memberikan arahan bagaimana cara membuat DIY Honey Lip Tint & Honey Clay Mask secara langsung!

Para peserta acara ini merasakan langsung proses pembuatan DIY Honey Lip Tint & Honey Clay Mask yang formulanya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Sedangkan Honey Clay Mask menggabungkan bahan dasar masker yaitu kaolin powder, clay powder, olive oil, honey & distilled water dengan rasio tertentu. Clay powder yang digunakan juga tergantung dengan jenis kulit masing-masing. Pink french clay untuk kulit kering, green clay & bentonite clay untuk kulit berminyak. Rasio madu yang dimasukkan juga berpengaruh terhadap hasil akhir yang didapatkan setelah menggunakan masker. Semakin banyak madu yang dimasukkan, maka akan semakin terasa lembap.

Semua DIY skincare tersebut dapat menggunakan madu Honey Lane jenis apapun, baik original, infused maupun whipped. DIY skincare tersebut juga dapat digunakan dan bertahan sekitar 1 bulan masa penyimpanan. Jadi, apabila kamu sedang mencari natural skincare, Honey Lip Tint & Honey Clay Mask dengan madu Honey Lane boleh dicoba, lho.