Lifestyle

#SiapaBilangGakBisa Jadi Wanita Di Luar Ekspektasi?

by Viena Rissanty on 16 Aug, 2018
Community Executive

Sumber foto: @panteneid
Sebagian besar perempuan Indonesia masih sulit untuk mewujudkan impian. Seolah peran wanita sudah ditentukan sejak lahir untuk bekerja dirumah sebagai ibu rumah tangga. Survei Pantene mengatakan 9 dari 10 perempuan Indonesia untuk mencapai tujuan hidupnya tidak pernah mudah. Perempuan selalu mengatasi setiap rintangan yang terjadi karena itu semua akan membuatnya lebih bijaksana, kuat dan percaya diri.
Bagi 91% wanita Indonesia mengaku ingin memiliki keluarga dan menjajaki dunia karir di saat yang bersamaan, namun banyak kendala yang membuat mereka tidak dapat melakukan keduanya. 48% di antaranya karena tidak memiliki kesempatan untuk belajar, 38% merasa harus menyeimbangkan antara pekerjaan dan pendidikannya, sedangkan 28% lagi harus berjuang melawan ekspektasi dan kritikan sosial dari masyarakat.
Raline Shah, PANTENE Indonesia Brand Ambassador memiliki pandangan berbeda. Sebagai perempuan single diusia kepala 3, membuatnya lebih fokus terhadap karir dan dapat menghasilkan karya yang optimal. Raline juga mengatakan bahwa hal yang terpenting saat ini adalah merasa bahagia untuk menjalani semuanya.
Berbeda dengan Raline, Silvia Halim selaku Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta mengatakan #SiapaBilangGakBisa perempuan bekerja yang identik dengan dunia laki-laki. “Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa saya ikut berpartisipasi dalam jajaran projek besar MRT Jakarta. Keinginan mengubah cara bertransportasi di Jakarta menjadi panggilan untuk kembali ke Indonesia, walaupun menjadi satu-satunya wanita dalam jajaran direksi di proyek ini saya tidak pernah menganggap bahwa profesi saya ini adalah profesi untuk laki-laki saja tapi ini adalah dunia saya, dimana saya merasa saya dapat berkontribusi dan berkarya”, ujar Silvia.
Sebagai perempuan yang memiliki keterbatasan, Angkie selaku pendiri Thisable Enterpise terus berjuang. “Walaupun memiliki keterbatasan kehilangan pendengaran. Aku harus tetap bisa menjadi pemimpin untuk diriku sendiri agar dapat memfasilitasi serta mewadahi para disabilitas lainnya”, ujar Angkie
Dalam kehidupan akan selalu ada rintangan yang harus dihadapi. Sebagai perempuan kuat berhak memilih bahkan membuktikan mampu menjadi seseorang yang melampaui ekspektasi. Melalui cerita para wanita kuat yang diangkat, Pantene berharap perempuan Indonesia berani mengejar cita-citanya dan tetap bertanggung jawab atas apa yang telah menjadi jalan hidup mereka #SiapaBilangGakBisa.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel