Lifestyle

Stainless Steel Straw (Reuseable Straw): Yay Or Nay?

by Cynda Adissa Lianita on 03 Jul, 2018
Community Executive

Sumber foto: @jdgshoppe
Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan peduli dengan lingkungan tidak harus selalu tentang diet dan olahraga. Terkadang kamu melupakan hal-hal kecil seperti mengurangi sampah plastik. Selain plastik yang sering didapat saat belanja, ada satu lagi benda kecil yang sangat melekat dengan keseharianmu, yaitu sedotan plastik.
Terkesan remeh tapi belum banyak yang menyadari bahwa limbah yang berasal dari sedotan plastik memiliki jumlah yang cukup besar, apalagi benda ini merupakan benda sekali pakai. Bahkan Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengatakan bahwa limbah plastik memiliki dampak yang sangat besar terhadap lingkungan.
Nah, Clozetters, kamu juga bisa berpartisipasi untuk mewujudkan gaya hidup sehat dan peduli lingkungan semudah mengubah kebiasaanmu untuk mengganti sedotan plastik dengan sedotan metal atau sedotan stainless steel. Sedotan ini sama halnya dengan sendok dan garpu yang digunakan sehari-hari dan tentunya aman untuk digunakan.
Kamu juga tidak perlu khawatir dengan masalah kebersihannya, sekarang sedotan stainless steel sudah banyak dijual bebas dan dilengkapi dengan sikat pembersihnya. Ukurannya pun cukup praktis untuk dibawa saat berpergian. Sedotan berbahan stainless steel ini juga aman digunakan dan BPA Free (biasanya ditemukan dalam benda berbahan plastik).
Membersihkannya juga cukup mudah, ada sikat khusus untuk membersihkan sedotan ini dan biasanya ada dalam satu paket saat kamu membeli sedotan. Selain menjaga lingkungan, kamu juga bisa menjadi trend setter untuk teman-temanmu. Yuk, ganti sedotan plastikmu sekarang, Clozetters!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel