Lifestyle

Terapkan 5 Kebiasaan Ini Untuk Dapatkan Tubuh Ideal

by Annisa Muthia on 15 Jan, 2020
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Janejaneveroo

Tak hanya tampil lebih menarik, memiliki tubuh sehat dan ideal menjadi dambaan banyak orang berkat banyaknya keuntungan yang didapatkan. Beberapa diantaranya ialah tak rentan terhadap berbagai penyakit seperti gangguan penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, kolestrol, serta berumur lebih panjang dibandingkan mereka dengan berat badan yang kurang ideal. British Medical Journal (BMJ) mengemukakan bahwa perempuan dengan tubuh ideal pada usia 20-an memiliki kemungkinan lebih besar untuk hidup hingga usia 90 tahun.

 

Untuk mencapai berat badan ideal tentu membutuhkan usaha yang ekstra. Kamu perlu mengganti beberapa kebiasaan favorit dan mulai mendisiplinkan diri dengan pola hidup yang lebih sehat. Berikut Clozette rangkum 5 cara memperoleh tubuh ideal dan mempertahankannya dalam jangka waktu yang lama.

Olahraga Secara Rutin

Sumber foto: Clozetter jessica_le

Bukan rahasia lagi bahwa olahraga membantumu mendapatkan berat badan ideal dan postur tubuh yang lebih baik. Agar lebih optimal, pusatkan kegiatan olahragamu pada bagian tubuh tertentu hingga mencapai tujuan. Misalnya, jika ingin mengecilkan bagian perut, terapkanlah olahraga dengan konsentrasi membakar lemak pada perut seperti sit up, plank, cross crunch, serta bicycle crunch. Jika tak memiliki personal trainer, kamu bisa mencontoh video ataupun mengunduh aplikasi olahraga pada smartphone agar gerakan dan targetmu sesuai. Jangan lupa nyalakan musik yang mendukung agar sesi olahragamu lebih seru, Clozetters.

 

 

Istirahat yang Cukup

Sumber foto: Clozetter angeliasamodro

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Forza Supplements, orang yang tidur dengan kurun waktu di bawah 7 jam cenderung memiliki pola makan yang lebih berantakan dan mudah tergiur akan camilan. Hal ini disebabkan oleh sistem otak (endocannabinoids) yang aktif dan berpotensi melepaskan hormon ghrelin yang dapat meningkatkan nafsu makan. Agar dapat istirahat dengan cukup, kamu perlu tidur 20 menit lebih awal, karena 20 menit pertama merupakan fase NREM (non rapid eye movement) atau tidur-tidur ayam yang kemudian dilanjutkan oleh fase REM (rapid eye movement) atau tidur nyenyak.

 

 

Minum Air Putih di Pagi Hari

Sumber foto: Clozetter Dwiananta

Ketika kamu tertidur, sel-sel di dalam tubuh memperbaiki diri dan metabolisme tak berhenti bekerja. Oleh karena itu, agar proses peluruhan racun dalam tubuh lebih maksimal, kamu perlu minum air putih saat bangun tidur di pagi hari. Di Jepang, metode bernama “terapi air” ini diterapkan oleh banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang terjaga kesehatannya. Tak heran jika mereka memiliki tubuh yang lebih ideal dan angka harapan hidup yang lebih besar dibandingkan dengan negara-negara lain.

Mengontrol Diri Ketika Stres

Sumber foto: Clozette Ambassador Sucifitriaapriani

Suka makan banyak untuk mengalihkan stres? Jika ya, kebiasaan ini perlu kamu ganti, Clozetters. Daripada mempertahankan hal yang tak baik untuk kesehatan tersebut, kamu bisa berlatih untuk mengendalikan diri dengan cara atur napas dan perbanyak meditasi. Selain itu, kamu juga bisa istirahat di ruang terbuka, mendengarkan musik, mengajak ngobrol teman dan keluarga, serta membaca buku agar pikiran negatifmu teralihkan.

 

Mengatur Pola Makan

Keempat hal di atas tentu belum maksimal tanpa pola makan yang terkendali, Clozetters. Tak perlu mengurangi jadwal makan hingga kelaparan, kamu hanya perlu menjaga agar asupan yang masuk ke dalam tubuh agar tak lebih dari 1,500 kkal perharinya. Sering kali, camilan adalah penyebab utama bertumpuknya kalori di dalam tubuh. Untuk mengatasinya, kamu bisa beralih ke Slim&Fit yang kaya akan nutrisi seperti protein, serat, serta karbohidrat lepas lambat dengan IG (indeks glikemik) yang rendah.

Slim&Fit memiliki produk susu yang berfungsi sebagai pengganti sarapan dan makan malam dengan 200 kkal persajinya, serta cookies dengan kandungan 90 kkal untuk pengganti camilanmu. Keduanya rendah lemak, tinggi kalsium, dan kaya akan serat sehingga membuatmu kenyang lebih lama. Cookies Slim&Fit terdiri dari dua rasa, yakni Dark Chocolate dan Raisin Cinnamon. Selain lezat, kemasannya juga travel-friendly dan bisa disantap dimanapun kamu berada. Tentunya dengan adanya Slim&Fit, program dietmu jadi lebih lancar, Clozetters. Selamat mencoba!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel