Lifestyle

Tiga Perawatan Untuk Mams Pasca Melahirkan

by Viena Rissanty on 01 Feb, 2021
Community Executive

Sumber foto: Clozetter jssicanovia
Apakah kamu sedang mempersiapkan persalinan? Atau baru saja merencanakan kehamilan dalam waktu dekat? Tentu tak ada salahnya untuk mencari berbagai informasi mulai dari pra hingga pasca melahirkan. Nah, biasanya setelah melahirkan orang tua terlalu fokus dengan Si Kecil sehingga melupakan kondisi kesehatannya sendiri. Padahal kesehatan orang tua perlu diperhatikan, salah satunya agar mams dapat meng-ASIhi Si Kecil dengan maksimal.
Perawatan luka pasca melahirkan normal dan caesar ternyata ada perbedaan. Menyunting dari Gue Sehat, menurut dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG., M.K.Kes persalinan normal perlu mewaspadai jaitan organ genital agar tidak terjadi infeksi. Sedangkan persalinan secara caesar, mams perlu mewaspadai perban yang digunakan. Pastikan perban selalu tertempel dengan benar. Pada kali ini Clozette Crew memberikan tips perawatan untuk para mams pasca melahirkan.
Menggunakan Korset
Terlihat kurang nyaman, ternyata korset disarankan untuk mams dengan persalinan secara normal mau pun caesar. Korset dapat menekan luka jaitan pada perut sehingga proses pemulihan akan terbantu dan lebih aman. Selain itu koerset dapat menyangga bagian perut mams saat berjalan, sehinga mams tak perlu lagi menahan dengan memegangnya berkali-kali.
Melakukan Pijat Laktasi
Tak hanya kuantitas, namun kualitas ASI sangat diperlukan agar asupan Si Kecil dapat dipenuhi dengan baik. Setelah melahirkan, mams bisa melakukan pijat laktasi untuk melancarkan aliran ASI dan mencegah adanya penyumbatan pada payudara. Mams dapat menggunakan jasa pijat laktasi atau melakukannya sendiri dengan teknik-teknik tertentu.
Menikmati Me Time dengan Spa
Tak perlu repot pergi ke luar rumah, mams dapat melakukan perawatan ala spa dengan mudah, praktis, dan terjangkau. Mams dapat menggunakan ramuan jamu, yaitu Tapel digunakan pada area perut untuk membantu mengecilkan dan mengencangkan. Setelah itu, mams dapat melanjutkan menggunakan Param untuk meredakan rasa pegal pada kaki, punggung, dan leher. Terakhir, ramuan Pilis untuk melancarkan aliran darah sehingga mencegah rasa pusing. Gunakan Pilis pada bagian kening setiap pagi.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel