Lifestyle

Tips Gaya Hidup Sehat Untuk Pemula

by Diva Apresya on 06 Oct, 2016

Sumber Foto: careergirldaily.comSering kali karena terbawa suasana, beberapa dari kita sudah memforsir diri di awal-awal terjun ke gaya hidup sehat. Seperti memaksakan olahraga setiap hari atau langsung hanya makan buah selama berminggu-minggu. Akibatnya tubuh bukannya jadi bugar tapi malah lemas dan kita jadi kapok untuk melanjutkan perjalanan ini. Clozetters, jika kamu masih pemula dan bertekad untuk punya komitmen tinggi dengan gaya hidup yang baru, minimal lakukan saja dulu langkah ringan di bawah ini.

Terapkan Mindset Bukan Karena Sekedar Ingin Langsing

Sumber Foto: laurenconrad.com
Jika kamu ingin mengurangi gula, pastikan karena kamu ingin menghindari diabetes. Jika kamu ingin mengurangi garam, pastikan karena kamu ingin menghindari kolesterol. Berpatokan kepada berat badan dan lingkar pinggang hanya akan membuat kamu frustasi. Tak jarang orang yang sudah mengurangi ini itu tetapi merasa tubuhnya tak cepat langsing, malah balik lagi ke kebiasaan lama. Jadi pastikan karena alasan kamu ingin sehat ya, Clozetters!

Tentukan Batas Jam Makan

Sumber Foto: womansday.com
Untuk orang-orang yang punya aktivitas tinggi, mengurangi porsi makan tidaklah mudah. Karena itu daripada memaksakannya, lebih baik tentukan saja dahulu batas jam makan kamu. Contohnya tidak boleh makan lagi di atas jam 7 malam.

Junk Food: Kurangi Dulu, Baru Hindari

Sumber Foto: brides.com
Beberapa orang ada yang menyerah duluan saat tahu gaya hidup sehat artinya tidak boleh mengkonsumsi Junk Food seperti mie instan. Jika itu alasan kamu, maka sebaiknya kamu tak perlu benar-benar menghindarinya. Buatlah jadwal yang sepadan. Misalnya jika dulu dalam seminggu kamu bisa tiga kali mengkonsumsi Junk Food, kali ini kamu cukup seminggu sekali.

Porsi Olahraga Yang Bertahap

Sumber Foto: careergirldaily.com
Kesalahan besar jika kamu sudah mulai memaksakan diri untuk melakukan porsi olahraga yang biasa dilakukan oleh profesional, apalagi jika kamu tak terbiasa olahraga. Ini malah akan membuat kamu cepat lelah dan kapok untuk melanjutkannya di kemudian hari. Lebih baik lakukan olahraga ringan tetapi rutin. Seperti jalan cepat selama 15 menit yang setiap minggu durasinya semakin diperpanjang.

Cari Teman Dengan Tekad Yang Sama

Sumber Foto: laurenconrad.com
Melakukan apapun  bersama-sama pastinya akan terasa lebih ringan dan menyenangkan. Carilah teman yang juga memiliki keinginan hidup sehat. Selain bisa seru-seruan ikutan kelas olahraga bersama, kamu juga bisa hunting restoran sehat dengan lebih semangat.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel