Beauty

Tips Lipstik Tahan Lama Di Bibir

by Diva Apresya on 14 Sep, 2016

Sumber Foto: wavo.meSebagian besar wanita pasti pernah mengeluhkan warna lipstik di bibir yang tidak tahan lama. Baru saja dipakai makan atau minum sebentar, tiba-tiba warnanya sudah pudar saja. Inilah yang mengakibatkan kita harus sering-sering izin ke toilet hanya sekedar untuk touch up. Meskipun kelihatannya sepele, namun ini bisa jadi hal yang merepotkan. Apalagi jika kita doyan berfoto di berbagai kesempatan. Nah, untuk kamu yang juga punya masalah yang sama, berikut ini adalah tips agar warna lipstik di bibirmu tahan lama.

Bersihkan Bibir Terlebih Dahulu

Sumber Foto: unzippedtv.com
Lipstik akan terpoles dengan baik di bibir yang sehat dan permukaanya rata. Karena itu pastikan bibirmu terbebas dari kulit kering yang mengelupas. Manfaatkan sikat gigi lembut untuk membantu membersihkannya.

Gunakan lip balm

Sumber Foto: shemazing.net
Lip balm bisa sangat berguna membantu lipstik menempel dengan baik di bibir. Pertama-tama kamu hanya perlu mengoleskan dan mendiamkannya selama 2-3 menit. Baru jika dirasa lip balm sudah menyerap sempurna, kamu bisa segera aplikasikan lipstikmu.

Serap Minyak Yang Terkandung Di Lipstik

Sumber Foto: onmogul.com
Minyak berlebih yang terkandung dalam lipstik memudahkan lipstik itu tersapu ketika kamu sedang makan atau minum. Karena itu setelah menggunakan lipstik, tempelkan atau apit dengan kedua bibirmu sebuah tissue kering agar minyak itu terserap.

Gunakan Lipstik Matte

Sumber Foto: stylecaster.com
Ini adalah cara yang paling mudah. Matte yang punya tekstur padat tentu akan lebih awet di bibir ketimbang yang jenis glossy dan mengandung banyak minyak.

Manfaatkan Bedak Atau Foundation

Sumber Foto: cloudmind.info
Cara ini selain mampu membuat warna lipstik lebih tahan lama juga mampu membuat warna asli lipstik lebih terlihat, khususnya untuk kamu yang punya warna bibir yang gelap. Gunakan spons lembut untuk mengoleskannya pada bibir sebelum memakai lipstik.