Beauty

Tips Perawatan Kulit Wajah Di Pagi Hari

by Diva Apresya on 23 Apr, 2016

Sumber Foto: makeuptutorials.comBanyak orang yang mengabaikan pentingnya merawat kulit wajah di pagi hari. Padahal rutinitas ini dapat menghasilkan kulit yang lebih cerah dan merona. Untungnya untuk mendukung hal ini, kamu tidak memerlukan banyak produk atau perawatan yang mahal. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa langkah di bawah ini untuk kulit wajah yang segar sepanjang hari.

1. Basuh Wajah Dengan Air Hangat

Sumber Foto: sassydove.com
Celupkan kapas ke dalam air hangat lalu tepuk-tepuk kapas secara perlahan ke seluruh bagian wajahmu. Rutinitas ini dapat membantumu untuk melancarkan kembali aliran darah pada wajah. Tidak perlu menggunakan cleanser karena cleanser hanya berfungsi untuk membersihkan sisa makeup yang mungkin sudah kamu lakukan pada malam hari.

2. Eksfoliasi

Sumber Foto: awomensclub.com
Bisa juga disebut dengan pengelupasan kulit sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga garis halus atau jerawat akan hilang. Kamu bisa menggunakan dua sendok teh gula kasar, campur dengan 3-4 tetes minyak zaitun, aplikasikan pada wajah dengan cara menggosoknya secara perlahan. Diamkan selama 5 menit dan basuh dengan air dingin.

3. Gunakan Toner

                                   
Sumber Foto: thegloss.com
Toner berfungsi untuk mengembalikan kesegaran kulit yang telah mengalami proses pengangkatan sel-sel kulit mati. Hindari dengan yang mengandung alkohol karena akan menyebabkan iritasi pada kulit.

4. Minum Air Putih

Sumber Foto: distillata.com
Minum air putih di pagi hari sangat efektif untuk membuang dan membersihkan racun yang berada di dalam darah. Selain itu aktifitas ini juga bermanfaat untuk memperbarui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh, termasuk wajah.