Lifestyle

Upaya Heinz ABC Dukung Perempuan Maju Menjadi Leader

by Araa Sarah on 20 Apr, 2023
Content Intern

Hari Kartini menjadi pengingat bagi perempuan untuk berani dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita, bahkan di tempat kerja sekalipun. Sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company, PT Heinz ABC Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk memastikan ruang terbuka lebar dan peluang munculnya pemimpin perempuan di perusahaan melalui Women Leadership Forum 2023. Hal ini sekaligus mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini yang menginspirasi banyaknya perempuan Indonesia. 

 

Dengan keunikan dan keterampilan yang dipunya, perempuan juga dapat memberikan pengaruh yang signifikan dan membantu mengarahkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Karena perempuan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki untuk maju dalam berkarir dan menjadi pemimpin tanpa dianggap kurang kompeten. 

 

“Perempuan sepatutnya memiliki kesempatan yang setara untuk berada di posisi-posisi strategis di dalam managemen perusahaan, dan kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang mendukung terciptanya hal ini. Melalui Women Leadership Forum 2023, kami ingin memastikan agar karyawan perempuan di ABC dapat saling membantu mengatasi hambatan untuk berhasil dalam peran kepemimpinan di setiap area pekerjaan mereka.” ujar Lilik P. Tanojo, Head of Procurement Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini sekaligus sebagai Ketua Women Leadership Forum 2023

 

Heinz ABC Women Leadership Forum 2023 diluncurkan pada awal Maret bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, dan secara eksplisit dihadirkan sebagai bagian dari perwujudan prinsip-prinsip global The Kraft Heinz Company yang terkait langsung dengan sumber daya manusia, yaitu “We Champion Great People” dan “We Demand Diversity”. Melalui kedua nilai tersebut, ABC, sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company, terus menempatkan people sebagai pilar terpenting dalam pertumbuhan kesuksesannya. 

 

Melalui forum ini, sejumlah langkah nyata telah dilakukan oleh ABC untuk mencapai komitmen, diantaranya dengan meluncurkan Program WE Network in 2020, sebuah program akselerator kepemimpinan global untuk pemimpin perempuan The Kraft Heinz Companys. Menghadirkan inisiatif Linkage's Women in Leadership Conference untuk membekali para pemimpin perempuan dengan strategi mengatasi rintangan di tempat kerja, serta melakukan pelatihan Inclusive Recruitment untuk memastikan proses seleksi dan penerimaan karyawan setara. 

 

Marilah kita sebagai perempuan Indonesia terus maju dan mengembangkan diri demi menjunjung tinggi semangat juang Kartini. Jangan takut untuk memikul tanggung jawab kepemimpinan, terutama di tempat kerja kita sendiri ya, Clozetters! 

 

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel