Lifestyle

VIU Pitching Forum (VPF): Wadah Baru Para Pekerja Film

by Cynda Adissa Lianita on 16 Mar, 2018
Community Executive

VIU secara resmi mengumumkan peluncuran VIU Pitching Forum (VPF), sebuah acara yang didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian projek untuk dijadikan VIU Originals. VIU merupakan layanan video Over-the-Top terkemuka yang kini telah diminati oleh jutaan masyarakat Indonesia. 
Bertepatan dengan bulan Film Indonesia pada bulan Maret, Viu Pitching Forum akan mengadakan roadshow diskusi pembuatan serial di beberapa kota di Indonesia. Tim Viu bersama Nia Dinata akan menjadi tuan rumah untuk diskusi tersebut. VPF akan dilaksanakan pada 16-24 Maret 2018. Adanya VPF diharapkan dapat menarik ratusan penulis skenario, sutradara, dan sineas berbakat di Indonesia.
VPF nantinya akan menjadi sarana para peserta untuk mengajukan proyek mereka selama roadshow berlangsung. Para peserta terpilih juga akan diundang untuk mengikuti program mentoring selama 5 hari untuk menyiapkan proposal dan mendapat kesempatan mempresentasikannya di depan para juri. Jika terpilih, maka akan diwujudkan menjadi serial untuk ditayangkan di VIU. 
“Kami sangat bersemangat untuk terus menunjukkan komitmen kami bagi industri perfilman Indonesia. Melalui Viu Pitching Forum, kami ingin memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Indonesia untuk mewujudkan proyek serial mereka menjadi nyata. Viu Pitching Forum ini merupakan evolusi dari Viu Female Story Festival pada tahun 2017,” ujar Myra Suraryo, Head of Marketing and AdSales Viu Indonesia. 
Selain Nia Dinata, beberapa nama terkemuka dalam Industri Perfilman Indonesia juga akan berpartisipasi dalam Viu Pitching Forum. Andri Cung (Penulis Skenario), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), dan Lasja Susatyo (Sutradara) akan menjadi mentor dalam forum ini, sementara Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Lasja Susatyo, Melissa Karim dan Myra Suraryo dari Viu Indonesia akan menjadi tim juri.   
“Tujuan dari forum ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Indonesia untuk belajar dari para ahli. Di setiap akhir pemaparan akan diadakan sesi feedback kolektif di mana setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertemuan eksklusif dengan para ahli untuk membahas lebih lanjut tentang proyeknya,” jelas Nia Dinata – Sutradara & Produser Film Indonesia yang juga menjadi salah satu mentor dan juri untuk Viu Pitching Forum.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty