Beauty

What's Your Face Shape, Clozetters?

by Cynda Adissa on 21 Feb, 2016
Content Writer

Sumber Foto: brit.co
Biasanya para perempuan akan berkata bahwa mereka memiliki bentuk wajah yang bulat atau oval. Persepsi inilah yang akhirnya membuat mereka menganggap bahwa bentuk wajah ideal perempuan adalah oval. Padahal, ada 6 bentuk wajah yang perlu diketahui dan membuat mereka tetap tampil cantik sempurna dengan siasat yang tepat.

Sumber Foto: sheknows.com
Terlahir sebagai perempuan memang banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya mengenali bentuk wajah yang sesuai. Yuk, ikuti langkah-langkah berikut: 
1. Ikat rambutmu membentuk ponytail tinggi dan jepit rambut bagian depan jika kamu memiliki poni. Sebaiknya, jangan ada rambut yang menutupi bagian wajahmu, Clozetters. 
2. Mulailah berkaca. Perhatikan bentuk wajahmu dan sesuaikan dengan keenam bentuk wajah berikut. Bentuk wajah apa yang sesuai denganmu? 
a. Oval: Panjang wajah adalah sekitar 1.5 kali lebar wajah. Dahi juga sedikit lebih lebar daripada dagu.
b. Bulat: Kamu memiliki panjang wajah akan sama dengan lebar wajah. Perhatikan, apakah pipimu menonjol (chubby)? 
c. Kotak: Pemilik bentuk wajah ini memiliki rahang menonjol dan dagu persegi. Dahi dan garis rahang juga memiliki lebar yang sama. 
d. Oblong atau panjang: Terkadang agak sulit membedakan wajah oblong dengan oval. Namun, wajah oblong biasanya sedikit lebih panjang dan tidak lebar. Selain itu, biasanya juga memiliki dagu runcing. 
e. Hati: Biasanya bentuk ini memiliki dahi dan tulang pipi Anda yang lebar. Selain itu memiliki rahang sempit dan dagu runcing. 
d. Diamond: Memiliki dahi dan garis rahang sempit dengan tulang pipi yang menjadi bagian terluas dari wajah.

So, Apakah kamu berhasil mengenali bentuk wajahmu sendiri, Clozetters? Yuk, tuliskan komentarmu di bawah ini.