Beauty

When Beauty Meets Science, Seseru Apa Beauty Science Fest?

by Annisa Muthia on 02 Oct, 2023
Sr. Content Executive

Apa yang kamu harapkan ketika mencoba sebuah produk kecantikan? Tentu efektivitas produk-produknya dalam membuat kita terlihat lebih baik, punya kulit yang lebih sehat, dan tampil lebih percaya diri, bukan? Rahasianya, tentu ada di makeup dengan pilihan shades yang sesuai dengan warna kulit, atau active ingredients pada skincare yang sesuai kebutuhan kulit kita. So, nggak bisa dipungkiri kalau bicara tentang beauty nggak jauh dari bicara tentang science. Setuju nggak, Clozetters?

 

Beberapa waktu lalu, PT. Paragon Technology and Innovation (ParagonCorp) menghadirkan acara yang menggabungkan keduanya, yakni Beauty Science Fest 2023. Buat yang belum familiar, ParagonCorp merupakan perusahaan yang menaungi beberapa merk kosmetik dan personal care lokal, seperti Wardah, Make Over, Emina, LABORÉ, Biodef, Kahf, Crystallure, Instaperfect, Tavi, dan Beyondly.

 

Mengusung tema “When Beauty Meets Science”, Beauty Science Fest 29023 menyajikan kolaborasi antara beauty dan science yang dapat menciptakan innovative evidence-based skincare dan customized cosmetic untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam. Event ini berlangsung tanggal 27 September - 1 Oktober 2023 lalu di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta.

Lalu, seperti apa keseruan acaranya? Ada beberapa highlight yang menurut Clozette bikin event ini berbeda dengan beauty event lainnya, yakni:

 

Konsep dan experience berbeda

 

Melalui Beauty Science Fest, ParagonCorp menghadirkan “Innovatech Research Center” di dalam atrium mall! Di sini, pengunjung berkesempatan mencoba berbagai experience dan mendapatkan edukasi seputar kecantikan.

-       Epidermalux Lab untuk skin check sekaligus demo trial bikin skincare,

-       Dermacleanse Lab untuk tau lebih jauh tentang double cleansing dan manfaatnya

-       Color Science Lab buat cek skintone, meracik shade foundation yang cocok di kulit kamu, sampai bikin lip cream sendiri,

-       Trichoscent Lab buat belajar lebih jauh tentang rambut sekaligus bikin personalized fragrance,

-       Sunscreen Expert Lab buat cek proteksi sunscreen dan trial formulanya,

-       hingga Scientia Experts Zone untuk “masuk” ke dalam ParagonCorp Lab menggunakan teknologi Virtual Reality (VR).

Seru banget, ya?

 

 

Talkshow yang melibatkan para experts

 

Diselenggarakan selama 5 hari, kamu nggak hanya bisa menikmati berbagai beauty experience, tetapi juga menyimak berbagai talkshow yang eye-opening. Mulai dari mengenal lebih jauh tentang kosmetik Halal, belajar tentang formulasi dalam serum, jadi yang pertama tau produk-produk baru dari ParagonCorp seperti Wardah Future Generation Sunscreen dan Sunscreen for Men dari Kahf, sampai belajar tentang affiliate marketing yang tentunya bikin cuan!

 

 

Paragon Creator Hub, dari ParagonCorp untuk para content creator

 

Program terbaru ParagonCorp ini merupakan tempat upskilling para content creator untuk mengembangkan keterampilannya dan menjadi partner untuk memperkenalkan science dalam dunia kecantikan. Program ini bisa jadi solusi untuk Clozetters yang ingin merintis karir sebagai content creator, di mana ParagonCorp memberikan free sample yang bisa digunakan untuk membuat konten. Wah, siapa yang kemarin berhasil dapat produk-produknya ParagonCorp?

 

Gimana, Clozetters? Benar-benar menarik ya pengalaman yang ditawarkan ParagonCorp! Selain keseruan di atas, masing-masing brand di bawah naungan ParagonCorp juga menawarkan promo menarik dan experience yang nggak kalah seru. Kamu sempat datang dan menikmati keseruannya juga, Clozetters? Kalau iya, sempat belanja apa saja nih? Coba share bersama Clozette di Beauty Community, ya!