Beauty

Wujudkan #LongHairGoals Dengan Metode Terbaru Dari Kérastase

by Annisa Muthiah on 17 Oct, 2018
Community Executive

Sumber foto: @kerastase_official

Merawat dan memanjangkan rambut memang hal yang tidak mudah. Terlebih lagi, jika sering terpapar sinar matahari atau di-styling menggunakan alat-alat bersuhu panas. Rambut panjangnya mungkin tercapai, namun rambut sehatnya? Hmm, rasanya masih sulit menjawab ‘ya’ untuk hal yang satu itu.

 

Melihat permasalahan tersebut, Kérastase Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya melalui rangkaian produk Kérastase Resistance Extentioniste yang mampu mengurangi rambut patah, bercabang dan memanjangkan hingga 4cm dalam 3 bulan perawatan. Uniknya, rangkaian yang disebut Hair and Scalp Training Program ini dilakukan di dua tempat, yakni hair ritual di salon sebanyak 3 kali, dan perawatan yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah.

Rangkaian Produk Kérastase Resistance Extentioniste

Sumber foto: www.kerastase-usa.com

1. Bain Extentioniste, merupakan shampoo dengan kandungan Creatine R™yakni gabungan dari Creatine (asam amino yang mendorong kekuatan internal rambut) dan Ceramides (Lipids untuk menjaga kehalusan kutikula rambut).

250ml = Rp340.000,-

Sumber fotowww.kerastase-usa.com

2. Fondant Extentioniste, kondisioner untuk menjaga batang rambut agar lebih kuat. Sama dengan Bain Extentioniste, produk ini mengandung Creatine R™ dan Maleic Acid.

200ml = Rp390.000,-

Sumber fotowww.kerastase-usa.com

3. Masque Extentioniste, masker yang juga mengandung Creatine R™ dan Maleic Acid untuk mencegah penipisan pada ujung rambut dan memperkuat kutikula rambut dari akar hingga ujung.

200ml = Rp585.000,-

500ml = Rp1.150.000,-

Sumber fotowww.kerastase-usa.com

4. Serum Extentioniste, Serum leave-in untuk serat rambut yang kuat dan kulit kepala yang sehat. Diaplikasikan sembari memijat kulit kepala dengan lembut.

50ml = Rp435.000,-

Selain empat produk di atas, ada dua produk lainnya yang hanya tersedia di salon, yaitu Step 1 Extentioniste dan Step 2 Extentioniste. Keduanya berkhasiat untuk mengembalikan kekuatan dan kilau rambut, serta menyempurnakan struktur batang rambut.

Pengalaman Mencoba Hair and Scalp Training Program

Tanggal 16 Oktober 2018 lalu, mewakili Clozette, saya mendapat kesempatan untuk mencoba perawatan Kérastase Resistance Extentioniste Hair and Scalp Training Program di Irwan Team Pondok Indah Mall. Terdapat 4 step dengan waktu kurang lebih 45 menit untuk menjalankan satu kali treatment ini.

Sebelum dimulai, rambut saya diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat sensitivitas kulit kepala dan kondisi batang rambut. Pemeriksaan dilakukan menggunakan suatu gadget dengan tampilan seperti smartphone, lengkap dengan kamera yang dapat mendiagnosa kadar minyak rambut. Para hair experts dari Irwan Team juga menanyakan kebiasaan keramas saya, dan memberi masukan yang sesuai dengan jenis rambut. Karena rambut saya termasuk kering dengan tekstur yang tebal, kebiasan keramas dua hingga tiga kali dalam seminggu dianggap cukup ideal oleh mereka.

Rangkaian treatment ini dimulai dengan proses cuci rambut menggunakan Bain Extentioniste untuk memberi perlindungan pada batang rambut. Selanjutnya pada step kedua, rambut saya dibaluri dengan krim Step 1 dan Step 2 Extentioniste yang hanya berada di salon Kérastase. Kedua produk ini berfungsi sebagai ‘hair reset’ untuk mengurangi rambut patah dan bercabang. Setelah 20 menit, rambut dibilas menggunakan Fondant Extentioniste, dan ditutup dengan Serum Extentioniste untuk aktivasi kulit kepala dan rambut.

Setelah melewati rangkaian perawatan tersebut, hal pertama yang saya rasakan adalah rambut yang jauh lebih lembut, kuat dan mudah diatur. Ketika disisir dengan jari, tak ada satu helai pun rambut yang tersangkut. Padahal biasanya ada tiga sampai lima helai yang ikut terbawa, entah karena rontok ataupun patah. Efek formula Creatine R™ yang ada di dalam kandungan shampo, kondisioner, dan masker Kérastase Resistance Extentioniste ternyata cukup instan dan dapat dirasakan dalam satu kali pemakaian.

Untuk hasil yang lebih maksimal, para wanita yang memiliki #LongHairGoals disarankan untuk menjalankan Kérastase Resistance Extentioniste Hair and Scalp Training Program di salon Kérastase terdekat, minimal satu kali sebulan dalam durasi tiga bulan.