Beauty

XOXO Series By Face2Face Cosmetics

by Cynda Adissa Lianita on 05 Jul, 2017
Content Writer

Dunia kecantikan di Indonesia kembali dihadirkan sebuah brand kosmetik dan kecantikan lokal, yaitu Face2Face Cosmetics atau yang disingkat dengan F2F Cosmetics. Sebenarnya Face2Face Cosmetics telah hadir sejak tahun 2010 dengan produk pertama, yaitu bulu mata. Seiring berjalannya waktu Face2Face Cosmetics pun mulai dikembangkan dan meluncurkan produk-produk lainnya mulai dari makeup hingga skincare.
Kamu pun tidak perlu meragukan bahan atau kandungan yang terdapat di dalam produk Face2Face Cosmetics. Seluruh produk yang dibuat oleh Face2Face Cosmetics telah resmi mendapatkan sertifikasi halal MUI. 
Jika sedikit menilik perjalanan Face2Face Cosmetics, awalnya Face2Face Cosmetics memang hanya diperkenalkan dan ditujukan untuk wilayah-wilayah di luar Jawa. Namun, beberapa tahun terakhir Face2Face Cosmetics pun memutuskan untuk merambah ke area pulau Jawa dan memperluas target pemasaran.
Baru-baru ini Face2Face Cosmetics pun meluncurkan kosmetik seri terbaru, yaitu XOXO series. Jika dilihat dari kemasan dan warna yang dihadirkan, sepertinya Face2Face Cosmetics mencoba membuat seri produk yang lebih fun dan colorfull. Penasaran dengan XOXO Series dari Face2Face Cosmetics? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini.
1. XOXO Matte Lipstick
Apa makeup essentials yang selalu ada di dalam tasmu, Clozetters? Beberapa dari kamu pasti akan menjawab lipstik sebagai makeup yang selalu wajib dibawa. Lipstik memang membuat seseorang menjadi berbeda. Tanpa disadari permainan warna lipstik juga dapat memengaruhi kepribadian dan pembawaan diri seseorang. 
Kali ini Face2Face Cosmetics mengajak kamu untuk bermain dengan lebih banyak warna lipstik dari XOXO Series, yaitu XOXO Matte Lipstick. Hingga saat ini lipstik matte memang masih menjadi favorit para perempuan. Selain lebih tahan lama, lipstik matte juga memberikan tampilan makeup yang lebih sederhana dibandingkan lipstik glossy yang lebih menyala. 
Kemasan XOXO Matte Lipstick cukup sederhana. Namun, warna kemasan yang berwarna jingga sangat menarik perhatian dan memberi kesan 'fun'. Bahan kemasannya terbuat dari plastik yang ringan. XOXO Matte Lipstick juga didesain cukup ramping sehingga tidak terlalu memakan banyak ruang dan sangat travel friendly.
XOXO Matte Lipstick diklaim dengan hasil akhir matte namun tidak membuat bibir menjadi kering. Sebaliknya, bibir justru terasa lembut, lembab, dan ringan. Menurut saya, warna XOXO Matte Lipstick ini cukup pigmented dalam satu kali pulasan. Tidak perlu berulang kali memoleskan lipstik untuk membuat warnanya tampak nyata. Selain itu, lipstik ini juga tidak 'patchy', tidak lengket, dan tahan lama.
Pilihan warna XOXO Matte Lipstick:
1 Hazelnut Latte
2 Sunset Orange
3 Dark Choco
4 Lychee Licious
5 Chocolate Lava
6 Fuschia Berries
7 Peanut Butter
8 Rose Apple
9 Carrot Cake
10 Persimmon Pie
Ada 10 warna cantik yang ditawarkan oleh XOXO Matte Lipstick. Selain shade nomor 4 Lychee Licious dan 6 Fuschia Berries, delapan lipstik lainnya menawarkan warna lipstik dengan tone warna coklat dan orange. Warna nude juga sedikit mendominasi seri XOXO Matte Lipstick. Apa warna lipstik favoritmu, Clozetters?
Harga: Rp 39.000,-
2. XOXO Peel Off Nail Polish
Selain XOXO Matte Lisptick, Face2Face Cosmetics juga memiliki produk cat kuku atau nail polish. Sepertinya Face2Face mencoba menjadi solusi untuk para perempuan yang ingin tetap tampil dengan kuku yang cantik namun tidak perlu repot menghapusnya saat ingin berganti warna. Ditambah lagi perempuan muslim juga tidak boleh menggunakan kuteks atau cat kuku saat hendak melaksanakan ibadah. Oleh karena itu, Face2Face Cosmetics meluncurkan produk XOXO Peel Off Nail Polish. Kutek yang bisa dihilangkan tanpa nail polish remover alias hanya butuh di-peel off atau dikelupas.
XOXO Peel Off Nail Polish hadir dalam 10 warna yang cantik. Sayangnya, saya hanya memiliki 7 dari 10 warna tersebut. Kamu bisa lihat pada gambar diatas. Warna yang dihasilkan dari kuteks ini pun sesuai dengan warna yang terlihat dari luar kemasan. Jadi tidak perlu kecewa dengan warna yang kamu pilih saat membeli XOXO Peel Off Nail Polish.
Ukurannya  XOXO Peel Off Nail Polish cukup mini. Pada kemasan tidak tertulis size produk tersebut, mungkin sekitar 5ml. Botolnya terbuat dari kaca yang cukup tebal. Selain itu, setiap warna dari  XOXO Peel Off Nail Polish tidak memiliki nama. Seriap warna yang berbeda hanya diberi stiker dengan nomor sebagai penanda dari masing-masing warna, mulai dari nomor 01 hingga 10.
Aplikator  XOXO Peel Off Nail Polish ukurannya cukup sesuai dengan ukuran jari saya, tidak terlalu besar/lebar dan tidak terlalu kecil. Saat digunakan, aplikator cukup mudah dan sangat membantu pengaplikasian produk. Bulunya pun sangat lembut, lentur, dan dapat mengikuti arah sesuai polesan yang diinginkan. 
XOXO Peel Off Nail Polish memiliki aroma seperti kuteks pada umumnya tapi tidak terlalu menyengat. Teksturnya pun tidak terlalu kental dan tidak membuat kuteks menggumpal di kuku. Warnanya juga sangat pigmented. Tidak perlu diaplikasikan berkali-kali. Cukup satu pulasan, warnanya mampu menutup kuku dengan baik.
Sesuai dengan namanya,  XOXO Peel Off Nail Polish ini tidak membutuhkan nail polish remover untuk menghapus kuteks dari kuku. Kamu bisa dengan mudah mengangkat atau melepas lapisan kutek tersebut dengan cara dikelupas mulai dari sisi pinggirnya. Selain itu, kuteks ini juga dapat mengelupas dengan mudah saat terkena air. Mudah kan? Sekarang tidak perlu repot membawa nail polish remover dan kapas. Kamu pun juga bisa dengan mudah berganti warna kuteks dalam waktu singkat menggunakan  XOXO Peel Off Nail Polish.
Harga: Rp 26.000,-
Kamu bisa mendapatkan produk-produk dari Face2Face Cosmetics secara online di f2f.co.id, blibli.com, dan gogobli.com. Jika kamu lebih suka mencoba produk sebelum membelinya, kamu juga bisa mendapatkan di toko atau gerai-gerai kosmetik seperti Dandan Store, Hypermart, Boston, Beau.