Beauty

Y.O.U Bagikan Tips Makeup Untuk Tampil Fresh Setiap Saat

by Ashfia Fuada Ersterina on 21 Sep, 2021
Community Executive

sumber foto: @youbeauty_idn

Selama pandemi Covid-19 belum juga usai. Masyarakat dunia termasuk Indonesia masih dihadapkan dengan berbagai keterbatasan dalam beraktivitas. Anjuran untuk tetap berada di rumah membawa dampak yang signifikan terhadap banyak hal, termasuk soal makeup. Saat menghabiskan waktu di rumah, banyak perempuan menggunakan riasan yang tipis dan natural. Meskipun begitu, tuntutan untuk always ready tetap dilakukan kapan pun dan di mana pun khususnya saat on camera pada Zoom meeting, kuliah online, ataupun saat virtual meet- up dengan sahabat terdekat.
Guna menjawab kebutuhan tersebut, Y.O.U Beauty akan memberikan rahasia agar wajahmu tetap fresh meskipun di rumah saja dengan menggunakan series terbaru dari Y.O.U Colorland Artist. Melalui produk terbarunya yaitu, Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay, series ini terinspirasi dari lukisan indah nan abadi hingga ratusan tahun yang kaya akan warna cerah dan manis yang pastinya akan menunjang penampilan kamu, sesuai dengan tagline-nya yaitu “Slay Your Style” di mana kamu merupakan seorang seniman untuk penampilanmu sendiri. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, simak lebih lanjut.

Bersihkan Wajah 
Meski beraktivitas di rumah, bukan artinya kamu jadi melewatkan step membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari, Clozetters. Faktanya, ketika tidur kulit akan mengeluarkan minyak alami dan kotoran sehingga memicu risiko timbulnya jerawat jika tidak dibersihkan secara maksimal. Pastikan kamu membersihkan wajah setiap hari dengan face wash atau micellar water andalanmu.
Gunakan Skincare 
Setelah wajah bersih, tahap selanjutnya adalah penggunaan skincare. Idealnya, setiap pagi kamu bisa menggunakan skincare yang ringan karena selama seharian beraktivitas kulit akan mengeluarkan sebum yang akan melembapkan kulit secara alami. Jangan lupa, akhiri rangkaian skincare-mu dengan mengaplikasikan sunscreen guna melindungi kulit dari paparan sinar blue light akibat gadget yang kamu gunakan. 
Rapikan Alis dan Gunakan Complexion Yang Ringan
Ingin terlihat fresh saat meeting di pagi hari? Kamu bisa menggunakan base makeup seperti cushion, bedak, atau concealer yang ringan untuk menutupi beberapa imperfections di wajah kamu. Selain itu, jangan lupa untuk membingkai wajah menggunakan pensil alis dengan cara mengarsir mengikuti bentuk alis agar hasilnya natural.

Aplikasikan Eyeshadow dan Blush On 
Menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah bukan artinya kamu tak bisa tampil on point dengan makeup. Salah satu bagian wajah yang bisa kamu tonjolkan adalah mata dan tulang pipi. Jika kamu tengah mencari produk multifungsi sebagai blush on dan eyeshadow, kamu bisa memilih Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay yang terdiri dari 6 shades, mulai dari Sunflower, Magnolia, Dahlia, Poppy, Tea Rose hingga Tulip. 
Soft Stroke Lip Clay memiliki tekstur yg creamy dan mudah di-blend sehingga kamu bisa lebih praktis untuk mendapatkan  makeup look yang diinginkan. Untuk menggunakannya sebagai eyeshadow, kamu bisa tap-tap produk pada bagian kelopak mata menggunakan tangan atau brush. Sementara, untuk blush on, kamu hanya tinggal mengaplikasikannya dengan GlamFix Fabulous Beauty Sponge. Atau dengan teknik blush on ala Korea agar meninggalkan kesan cute.
Pilih Lipstik Sesuai Mood-mu
Untuk menyempurnakan riasanmu agar semakin on point, kamu bisa mengaplikasikan lipstick dengan warna cerah sehingga memberikan kesan makeup yang bold dan fresh secara instan. Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay diformulasikan dengan Vitamin E dan Glyceryl Caprylate yang berasal dari 100% tumbuhan untuk hasil akhir velvet matte stain yang nyaman digunakan setiap hari dan tahan lama. 
Selain itu, Lip Clay terbaru dari Y.O.U ini juga dilengkapi dengan High Intensity Formula yang artinya memiliki pigmentasi tinggi untuk warna yang intens dalam satu kali pulasan. Produk ini juga diklaim No Harm Claim yang artinya bebas paraben, alkohol dan mineral oil. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari bernuansa brown pink, wine red, red orange, hingga salmon pink yang bisa kamu gunakan saat liburan dengan suasana tropical flowers vibes. 
Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba performa dari Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay. Saat ini seluruh produknya sudah bisa kamu dapatkan seharga Rp69.000,- melalui Official Online Store Y.O.U Beauty di Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, hingga JD.ID. Yuk, jangan sampa ketinggalan!