Lifestyle

Yuk, Ajak Si Kecil Eksplorasi Dunianya Melalui Cussons Bintang Kecil

by Ashfia Fuada Ersterina on 16 Nov, 2021
Community Executive

sumber foto: Clozette Ambassador @cellinikamil

Tahukah ibu, jika membiarkan anak bereksplorasi pada usia lima tahun pertama dapat membantunya memiliki kesempatan belajar yang lebih besar? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Neuroscience, menunjukkan bahwa anak usia dini tengah mengalami masa perkembangan otak yang luar biasa mencapai 95%. 
Maka dari itu, tahun-tahun awal kehidupan seorang anak sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan mereka selanjutnya. Pada lima tahun masa “emas” pertumbuhan anak, tentunya proses tersebut harus melibatkan peran orangtua secara aktif. Guna mempermudah anak untuk mengeksplorasi dunia sesuai usianya.

Sebagai bentuk dukungan kepada para orangtua dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak, PZ Cussons Indonesia kembali menghadirkan Cussons Bintang Kecil (CBK) 2020. Acara ini merupakan kegiatan aktivasi untuk bayi dan anak terbesar di Indonesia yang telah rutin dihadirkan Cussons selama 9 tahun terakhir. 
Dengan mengusung tema “Eksplorasi Dunianya”, kali ini Cussons membawa pesan untuk mengingatkan kembali pentingnya mengajak anak bereksplorasi sesuai dunianya. CBK 9 terbagi atas tiga kategori yang disesuaikan dengan kelompok usia anak. Mulai dari Baby Category (0-2 Tahun), Toddler Category (2-4 Tahun) hingga Kids Category (4-8 Tahun). Nantinya, orangtua diajak untuk mengabadikan momen tumbuh kembang sesuai dengan usia anak saat mereka sedang aktif bereksplorasi.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, keseluruhan acara Cussons Bintang Kecil 2020 akan digelar secara virtual. Meski begitu, diharapkan hal ini akan mampu menjangkau lebih banyak orang tua dan anak di berbagai wilayah Indonesia. Selama acara CBK 9 berlangsung, Cussons juga akan memberikan serangkaian workshop bagi para orang tua, sehingga orang tua dapat mendukung anak untuk mengeksplorasi dunianya lebih optimal sesuai dengan tahapan usianya.

Selain mendampingi si kecil bereksplorasi, orangtua juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan selama acara CBK 9 berlangsung. Cukup dengan membeli produk Cussons Baby dan Cussons Kids di beberapa mitra PZ Cussons, artinya kamu sudah ikut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk mendukung kegiatan belajar anak usia dini yang mengalami kesulitan di masa pandemi. 
Untuk ikut berpartisipasi di Cussions Bintang Kecil 9, kamu bisa langsung mendaftarkan diri melalui website cbk9.co.id dengan mengisi data diri lengkap. Tersedia total hadiah senilai Rp1 miliar untuk periode 9 Oktober 2020 sampai 9 Januari 2021 dari Cussons. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, daftarkan dirimu sekarang.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel