Lifestyle

Gratis! Spot Menarik untuk Nikmati Seni Kontemporer di Tokyo

by Annisa Muthia on 10 Jun, 2024
Sr. Content Executive

Sumber foto: marunouchi.com

Mau cuci mata di Tokyo tanpa ngeluarin budget alias gratis? Nah, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat menarik ini buat melihat seni kontemporer kaya seniman kelas dunia. Yuk, telusuri lebih lanjut melalui ulasan berikut!

 

Marunouchi Street Gallery

Sumber foto: marunouchi.com

 

Merupakan galeri di ruang terbuka, project ini memuat 19 karya seni kontemporer yang dipamerkan di sekitar Marunouchi Nakadori Avenue. Buat mampir ke sini gampang banget loh, cukup turun di Stasiun Tokyo lalu keluar lewat Marunouchi Exit, dan kamu akan disuguhkan beragam sculpture mengagumkan!

 

Proyek ini udah berjalan dari tahun 1972, dan karya-karya yang di-display akan berganti setiap tahunnya. Mulai dari Yayoi Kusama sampai Henry Moore, karya-karya menarik selalu menanti kamu di sepanjang jalan ini.

Tokyo Midtown Yaesu

Sumber foto: gotokyo.org

 

Masih di sekitar Stasiun Tokyo, kamu bisa menemukan Tokyo Midtown Yaesu, berupa shopping complex yang baru dibuka tahun lalu, turut memamerkan karya seni untuk dinikmati publik. Belum masuk aja, kamu bakal ketemu instalasi raksasa setinggi 10 meter, “STAR” karya Tokujin Yoshioka, di pintu masuknya.

 

Sambil jalan-jalan di sekitarnya, ada karya memukau lainnya di sudut jalan Aogiri dan Yanagi Dori. Pastikan kamu mampir untuk melihatnya secara langsung!

 

 

Stasiun Toranomon Hills

Sumber foto: gotokyo.org

 

Berbeda dengan dua tempat lainnya, karya Asami Kiyokawa “Our New World” atau “Toranomon” bisa kamu saksikan di dalam Stasiun Toranomon Hills, tepatnya di basement lantai 2 jalur Hibiya. Karya ini baru diresmikan tahun lalu, berupa kaca yang dilengkapi built-in LED, menggunakan lebih dari 3.300 pecahan kaca dengan 243 tipe yang berbeda. Yes, it’s majestic! Tingginya aja 2,7 meter, dengan lebar mencapai 6 meter. Puas banget pastinya, melihat tampilan yang berbeda dari setiap kamu berganti angle.

 

Jadi, mana yang kamu mau cek lebih dulu nih, Clozetters?

More From Lifestyle
Maraton: Dari Legenda Kuno ke Ajang Lari Dunia
21 Jun, 2024
Lifestyle , Wellness