CoolJapan

Bahas Film Anime di Jepang “THE FIRST SLAM DUNK”

by Adelia Febriani on 13 Jun, 2024
Content Executive

Para pecinta anime pasti udah nggak asing lagi sama series manga yang judulnya “Slam Dunk”, salah satu sports manga terbaik di Jepang dengan jumlah 101 episode. Buat kalian yang kepo sama manga yang satu ini tapi belum ada waktu buat nonton series-nya, bisa nonton versi filmnya yang berjudul “THE FIRST SLAM DUNK”. Film ini berdurasi 2 jam, yang bisa kalian tonton secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Sinopsis 

Mengisahkan siswa SMA bernama Ryota Miyagi, saat ia berusaha memimpin tim basket Shohoku ke Inter-High School National Championship. Lahir di Okinawa, Ryota terinspirasi untuk mengikuti jejak kakaknya, bermain dengan akurasi yang telah diperhitungkan dan secepat kilat. Ryota membawa Shohoku menuju puncak kehebatan bersama rekan satu tim, yaitu Sakuragi, Rukawa, Akagi, dan Mitsui, tetapi apakah mereka memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan juara bertahan Sannoh Kogyo High School?

Film “THE FIRST SLAM DUNK” sendiri telah tayang sejak 22 Februari 2023 dan menghasilkan lebih dari ¥15,8 miliar di box office Jepang; membawa pulang lebih dari selusin penghargaan, termasuk Animation of the Year; Grand Prize di 42nd Fujimoto Awards; Best Original Story, Best Director, dan Animation of the Year di Tokyo Anime Award Festival, serta masih banyak lagi.

Nah buat kalian pecinta anime yang dulu kelewatan filmnya di bioskop nggak perlu khawatir lagi akhirnya bisa nonton secara langsung di Disney+ Hotstar. Jangan lupa ditonton ya Clozetters.