Fashion

Serupa tapi Tak Sama, Deretan Brand yang punya Kembaran!

by Annisa Muthia on 25 Jun, 2024
Sr. Content Executive

Sumber foto: Miu Miu

Kalau ngomongin fashion emang nggak ada habisnya! Banyak banget brand fashion yang tersebar di dunia, dan ternyata, beberapa brand punya 'kembaran' atau sister brand juga, loh. Biasanya, sister brand ini dibuat untuk target market berbeda, dengan vibes dan harga yang juga beda. Yuk, kita simak satu-persatu!

Miuccia Prada, yang saat ini jadi head designer di Prada. Ia mendirikan Miu Miu sebagai opsi yang lebih playful, youthful, dan affordable buat para penggemar Prada.

Prorsum yang wara-wiri di runway dan lebih fashion-forward, Brit yang lebih casual dan cocok buat everyday-wear, sampai London yang didesain untuk work outfit. Terus, Burberry Blue Label, apa dong? Nah, lini ini cuma dipasarkan di Jepang dengan harga yang lebih affordable. Tujuannya untuk ngasih lebih banyak opsi fashion unik buat para perempuan muda di Jepang yang budget-nya masih tipis, hihi.

top-tier mereka, Giorgio Armani dan Armani Prive yang biasa bikin dress dan suit buat para artis tampil di red carpet. Ada Emporio Armani yang membawahi Armani Jeans dan EA7, didesain untuk kalangan yang lebih muda dengan harga yang lebih affordable. And last but not least, mereka punya Armani Exchange yang paling casual, diproduksi secara mass, dan tentunya dibanderol dengan harga paling terjangkau!

UNIQLO vs GU

Lahir dari perusahaan yang sama, GU merupakan versi lebih affordable dari UNIQLO! Kalau UNIQLO mengutamakan koleksi yang timeless dan fungsional, GU lebih ngikutin tren yang lagi nge-hits. 

Max Mara & Weekend Max Mara

high end asal Italia, Max Mara, juga nggak ketinggalan merilis lini kembarannya, Weekend Max Mara. Bedanya, koleksi Weekend Max Mara lebih season-less, dengan cutting yang lebih rileks dan cocok untuk casual occasion. Perfect for weekend!

Maison Margiela vs MM6

haute couture dan desain yang avant-garde, MM6 didesain oleh desainer yang sama, Martin Margiela, namun lebih casual, feminine, dengan cutting dan prints yang kontemporer. Dari segi harga juga beda, MM6 dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, meskipun tetap termasuk luxury brand.

Gimana, Clozetters? Sister brand mana yang masuk ke wishlist kamu?