Beauty

#ABSOLUTELYFABLIPS By Absolute New York

by Cynda Adissa Lianita on 05 Jan, 2018
Community Executive

Pada bulan Desember lalu, brand kosmetik asal Amerika yang berada di bawah naungan PT Teguh Pesona, Absolute New York kembali menyuarakan kampanye terbaru bertajuk #AbsolutelyFabLips. Sejalan dengan berjalannya kampanye ini, Absolute New York mengajak Clozette Indonesia dan para Clozetters untuk hadir dalam acara #AbsolutelyFabLips yang diselenggarakan di Studio Absolute New York, Grand Indonesia East Mall.
Ada 3 lipstik yang di-highlight pada kampanye ini:
1. Absolute New York Perfect Pair - Duo Parfait
2. Absolute New York Modest Matte
3. Absolute New York Glossy Stain
Penasaran dengan pengalaman Clozette Crew mencoba produk tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.
1. Absolute New York Perfect Pair
Produk pertama yang saya ulas adalah Absolute New York Perfect Pair dengan shade ALD02 Candied Apple. Lipstik ini terdiri dari dua warna yang lebih gelap dan lebih terang pada kedua sisinya. Warna gelap dibuat dengan bentuk yang lebih kecil dan dapat digunakan sebagai lip liner. Sedangkan untuk warna terang memiliki bentuk yang lebih besar, tidak runcing, dan dapat dipakai untuk mengisi bagian tengah bibir. Kedua warna tersebut membantu kamu menciptakan warna ombre. 
Jangan khawatir, tips penggunaan yang saya jelaskan bukanlah aturan baku. Kamu juga bisa menggunakan dengan sebaliknya dengan aplikasi dan penggunaan aplikator yang tepat. Lipstik ini cukup pigmented dan memiliki hasil akhir matte dan tidak membuat bibir terasa kering. Namun, lipstik ini agak transfer dan kurang tahan lama jika dibandingkan dengan lipstik matte bertekstur liquid pada umumnya.
Harga: Rp155.000,-
2. Absolute New York Modest Matte
Lipstik kedua yang saya coba adalah Absolute New York Modest Matte shade Veiled. Ada 8 warna yang ditawarkan oleh varian lipstik Absolute New York Modest Matte, secara keseluruhan didominasi oleh warna nude-coklat. Shade Veiled menjadi pilihan saya karena memiliki warna coklat tapi ada sedikit tone warna orange dan merah bata. Teksturnya sangat creamy dan cenderung velvet sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengering. Awalnya terasa sedikit thick, tapi lama kelamaan lipstik ini terasa ringan di bibir. Untuk ketahanannya juga cukup baik, karena warnanya tidak benar-benar hilang setelah makan dan minum.
Harga: Rp155.000,-
3. Absolute New York Glossy Stain
Jika harus memilih, lipstik ketiga, Absolute New York Glossy Stain merupakan lipstik favorit saya. Shade yang saya pilih adalah AGS04 Cosmo. Bagi kamu para penggemar lip tint, Absolute New York Glossy Stain ini wajib untuk kamu coba. Absolute New York Glossy Stain juga merupakan produk lipstik sejenis lip tint yang sangat ringan dan tahan lama. Sesuai dengan nama 'glossy', lip tint ini memberikan hasil glossy pada awal pemakaian tapi lama kelamaan lip tint akan membaur dan memberikan hasil akhir matte.
Teksturnya sangat ringan, sheer, dan tipis sehingga tidak terasa seperti memakai lipstik. Alasan lain yang menjadikan saya menjadikan produk ini dalam list produk favorit adalah tidak ada rasa pahit saat mencobanya. Saya pernah mencoba beberapa lip tint brand Korea dan tidak ada kesan yang menyenangkan karena lip tint tersebut meninggalkan rasa pahit di bibir. Absolute New York Glossy Stain tidak demikian, tidak ada rasa pahit di bibir dan ada aroma ceri yang manis dari lip tint ini. Oh iya, lip tint ini sangat stain di bibir, bahkan saya pun masih melihat ada sisa warna lip tint ini di bibir hingga keesokan paginya.
Harga: Rp 130.000,-
Foto saat mengaplikasikan Absolute New York Glossy Stain pada bagian tengah bibir untuk membuat look makeup ala Korea