Lifestyle

AC Bintang 4 Hemat Energi Dari Panasonic

by Cynda Adissa Lianita on 15 Aug, 2016
Content Writer

A Better Life, A Better World. Kalimat tersebut adalah sebuah komitmen dari Panasonic yang terus berusaha menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik. Kali ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan produk terbaru, yaitu AC Bintang 4, dengan Label Hemat Energi Bintang 4.
Adanya produk ini, Panasonic ingin masyarakat dapat menikmati kehidupan yang lebih efisien dan ramah lingkungan sekaligus menerapkan penghematan energi. Produk AC Bintang 4 mampu menghemat energi hingga 36%-58% dan menghemat pengeluaran rumah tangga untuk listrik senilai Rp825.000 - Rp 3.000.000 per tahun.
AC Hemat Energi
AC Panasonic Bintang 4 hadir dengan kategori terbaru: 
1. Elite Inverter dengan 3 model
2. Deluxe Inverter dengan 4 model
3. Deluxe Low Watt dengan 3 model
4. Standard Low Watt dengan 3 model
5. Standard Low Voltage dengan 2 model
6. Standard dengan 9 model
Seluruh model ini dilengkapi dengan label AC Hemat Energi Bintang 4 sebagai bukti nyata dari Panasonic yang senantiasa mendukung regulasi pemerintah sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM No. 7 Tahun 2015. Hal ini juga dituturkan oleh Mr. Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia yang menyatakan bahwa AC Panasonic dengan label Hemat Energi Bintang 4 telah lolos uji karena memiliki Energy Efficiency Ratio (EER) lebih dari indeks 10.41 sehingga membantu konsumen dalam memilih produk yang hemat energi.
Jika menilik laporan konsultan riset GfK, penjualan AC sampe Juni 2016 naik 107% berdasarkan jumlah unit. AC telah menjadi kebutuhan wajib untuk para penduduk di perkotaan karena suhu udara yang cukup panas. Selain itu, AC juga banyak dibutuhkan untuk proyek  perumahan maupun apartemen.